-->






Kapolres Batubara Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Qur'an Dan Masjid Al-Ikhwan

mediasergap.com | BATU BARA - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis selaku Pembina Komunitas Jumat Sedekah (KSJ) bersama jajarannya melaksanakan peletakan batu pertama  pembangunan rumah Tahfizdh Qur'an yang diberi nama Al-Ikhwan, serta pendirian KSJ Property di perumahan Petatal Indah Permai yang dikelola oleh PT Cahaya Baru Sejati di Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar, Jumat (6/11/2020).

Selain gedung Tahfidz Qur'an pihak property juga membangun Mesjid di area perumahan ini.

Kapolres berharap rumah Tahfidz kelak melahirkan anak-anak yang hafal Al Qur’an dan menjadikan generasi-generasi yang baik.

Harapan tersebut diungkapkan Kapolres Batu Bara menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Rumah Tahfidz Qur’an Al – Ikhwan serta Grand Opening KSJ Property dan festival doa anak yatim piatu.

Disebutkan Kapolres Batu Bara, KSJ Property dipercaya pengembang PT Cahaya Baru Sejati untuk mengelola dan memasarkan rumah di perumahan di  Desa Petatal, Kecamatan Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

“Mudah-mudahan dengan masuknya KSJ Property, tempat ini makin ramai dengan banyaknya rumah terjual dan ditempati”, harap Kapolres.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang juga Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) didampingi Bupati Batu Bara H Zahir dan Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban Rahmaniy Rajagukguk.

Sebelumnya pada acara sama, Direktur Utama PT Cahaya Baru Sejati Hermawan Lubis menyatakan hari ini merupakan sejarah bagi pihaknya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Al Qur’an.

“Ini semua gagasan dari abangda AKBP Ikhwan Lubis yang juga sebagai Kapolres Batu Bara”, ungkapnya.

Diungkapkan Hermawan Lubis, gagasan mendirikan mesjid sudah direalisasikan dan saat ini dalam tahap penyelesaian pembangunanm mesjid yang dinamai Mesjid Al-Ikhwan.

Menyikapi wujud gagasan AKBP Ikhwan Lubis, Bupati Batu Bara H Zahir mengatakan kegiatan pembangunan Gedung Tahfidz Al Ikhwan sekaligus Grand Opening KSJ Propertys sudah lama dinantikan.

Kegiatan diisi dengan pemberian paket sembako dan paket sekolah kepada warga yang layak menerimanya. (D)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini