-->






Ketua Kwarcab Pramuka Kota Subulussalam Lantik Pengurus Saka Kencana Masa Bakti 2019–2024

mediasergap.com | SUBULUSSALAM - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Subulussalam menggelar acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Saka Kencana Masa Bakti 2019 – 2024 yang langsung dilantik oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Subulussalam Drs. Salmaza, M.AP.

Kepala Dinas DP3AKB Kota Subulussalam Nurul Akmal, SE.MM memaparkan bahwa Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan kaum muda menjadi kader pembangunan yang bermoral pancasila dan berperan serta dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itu perlu membekali anggotanya dengan pengetahuan dan ketrampilan praktis di bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). 

"Pelantikan dan pengukuhan Saka Kencana Kota Subulussalam sangat diperlukan dikarenakan nantinya seluruh peserta pelantikan mengucapkan Trisatya Pramuka dan Ikrar. Sehingga Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Kencana dapat menjalankan kegiatan sesuai dengan janji Ikrar yang telah diucapkan untuk membantu program pemerintah dan menciptakan kader Bangga Kencana," imbuhnya.

Muhammad Prana Astaman, SH sebagai Pimpinan Saka Kencana Kota Subulussalam menjelaskan tentang Pengukuhan dan Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Kencana dengan metode pelaksanaan kegiatan di dalam ruangan dan seluruh peserta menggunakan seragam pramuka lengkap dan wajib memakai masker berwana hitam dengan mengikuti protokol kesehatan.

Lebih lanjut Prana menyatakan bahwa  Dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini adalah Undang-undang RI Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 082 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Penyelenggaraan satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana.(Ramona)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini