-->






Lagi Melaut, Diterjang Ombak, Faisal Hilang Tenggelam

Sejumlah nelayan tradisional tampak ikut mencari korban. (Foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Faisal (20) warga Dusun II Desa Arapayung Kecamatan Pantai Cermin, dilaporkan hilang tenggelam di laut ketika sedang mencari ikan di perairan Sri Mersing, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (19/11/2020) petang WIB.

Keterangan yang diperoleh dari Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang melalui Humas Polres Sergai menyebutkan, korban bersama rekannya FH (17) warga yang sama, melaut untuk menangkap ikan  menggunakan perahu atau sampan,  dengan membawa alat tangkap berupa jaring ikan menuju laut perairan Pantai Sri Mersing.

Persis di Dusun V, Desa Kuala lama, Kecamatan Pantai Cermin, bertemu dengan Sartono (40) dan Sariadi menumpang perahu atau sampan berbeda, sama-sama pergi melaut.

Setelah korban dan FH tiba di TKP,  korban dan saksi kemudian menangkap ikan dan tidak memperhatikan sekitarnya karena lagi menebarkan jaring.  

Berselang beberapa saat, Sartono dan Sariadi melihat ke arah tempat posisi korban mencari ikan, namun perahu atau sampan yang ditumpangi korban tidak ada lagi.

Merasa ada yang tidak beres, kemudian  Sartono dan Sariadi mendekati dimana posisi sampan korban terakhir dilihat.

Setibanya di sekitar lokasi korban mencari ikan, kedua saksi melihat  sampan korban tidak ada,diduga tenggelam akibat diterjang Bakat yang datang tiba-tiba.

Fahri Hidayat saat dilakukan pertolongan. (Foto: ist)

Keduanya segera memutar berkeliling lokasi guna mencari kedua nelayan temannya,dan saat itu melihat FH yang nyaris tenggelam ditelan ombak, bersyukur FH dapat diselamatkan dan dinaikkan keatas sampan mereka.

Kemudian FH dibantu dibawa ke daratan Pantai Sri Mersing, sedangkan korban Faisal diduga telah tenggelam, dan hingga saat ini banyak nelayan yang mencari tapi belum ditemukan.

"Direncanakan hari ini Jumat (20/11/2020) akan dilakukan pencarian terhadap korban akan dilanjutkan oleh para nelayan tradisional. Untuk itu, telah dilakukan pemberitahuan terhadap Basarnas Provinsi Sumut, guna membantu melakukan pencarian," jelas BK Kapolres.(andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini