-->






Laksanakan Sambang Guna Di Kelurahan Aek Kanopan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan

mediasergap.com | LABURA – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Pagi ini Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh Hulu melaksanakan sambang guna di kantor Lurah Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Jumat (06/11/2020).

Untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh Hulu Ipda Poniran selalu hadir di tengah masyarakat. Hal ini dilakukannya agar selalu dekat dengan masyarakat.

Dalam kegiatan sambang guna tersebut Bhabinkamtibmas selalu memberikan pesan bahaya atas Narkoba, dan juga himbauan tentang situasi keamanan, mengajak warga untuk terus menjaga lingkungannya agar selalu bersih dan indah. Dikarenakan cuaca yang selalu ekstrim, maka dimohon untuk lebih waspada terhadap bencana alam dan apabila terjadi segera memberikan informasi.

"Kepada masyarakat apalagi jika ada terjangkit penyakit di sekitar lingkungan, agar segera dikordinasikan guna dicari solusi penyelesaiannya. Dan menyangkut menghadapi Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember nantinya agar menjaga situasi lingkungan yang kondusif. Jangan cepat kali termakan isu politik yang akan berkembang di masyarakat bila itu terjadi segera diinformasikan," katanya.

“Begitu juga saat ini kita masih mengalami pandemi COVID-19, kami selalu mengimbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Ipda Poniran.

Ipda Poniran menyambangi warga yang berkumpul, Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur, kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” katanya.

Dia menambahkan selaku Bhabinkamtibmas wajib memberikan imbauan kepada warga binaan untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum.

"Karena melalui bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker, Covid-19 dapat mudah menular," ucap Poniran.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH mengatakan sudah seharusnya Bhabinkamtibmas selalu berada di tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan juga himbauan.

“Untuk dapat membangun kepercayaan masyarakat bukanlah perkara mudah, seorang Bhabinkamtibmas harus juga mau turun ke masyarakat di kelurahan binaannya, jika perlu melaksanakan kunjungan dari rumah ke rumah atau dikenal dengan door to door system. Kegiatan semacam ini dapat membuat masyarakat lebih mengenal siapa anggota Polri yang berwenang menjaga kamtibmas di kelurahannya”, imbuh AKP Sahrial Sirait. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini