-->






Pembangunan Jamban Di SDN 1 Lebak Peniangan Rampung Dikerjakan

mediasergap.com | WAY KANAN - Dana Alokasi Khusus Tahun Anggaran 2020 yang disalurkan untuk pembangunan 2 ruang jamban di SDN 01 Lebak Peniangan, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, sebesar Rp.100.271.000 telah rampung dikerjakan.

Kepala Sekolah SDN 1 Lebak Peniangan, Sulikah S.Pd, M.Pd saat dikonfirmasi mediasergap.com mengatakan pembangunan jamban ini bertujuan memberikan kenyamanan kepada para guru, dan anak-anak peserta didik saat melakukan proses belajar mengajar. Selain itu, tentunya juga bagi orang tua wali murid melihat senang pada saat anak-anaknya belajar di SDN 1 Lebak Peniangan ini, Sabtu (31/10/2020).

"Alhamdulillah, pembangunan jamban yang layak pakai. Jamban yang selama ini menjadi keinginan para guru dan murid telah terealisasi 100 persen dan tidak ada satupun kendala dari awal pembangunan hingga sampai selesai," jelas Sulikah.

Lebihlanjut, Sulikah mengatakan, terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan yang telah menyalurkan bantuan DAK untuk pembangunan jamban di SDN 1 Lebak Peniangan. Mudah-mudahan kedepannya sekolah kami semakin baik dan bertambah nyaman dengan adanya jamban yang layak. Sehingga siswa tidak lagi selalu kebingungan saat hendak buang air kecil," ungkapnya. (ANSORI).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini