-->






Polsek Kualuh Hulu Cek TKP Penemuan Mayat Di Persawahan

mediasergap.com | LABURA – Bertempat di sawah Dusun IX Desa Sidua-dua, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, piket jaga bersama Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dipimpin AIPTU Dedi Napitupulu (Bhabinkamtibmas Desa Damuli Pekan), AIPTU Kalam Sirait, AIPTU S.Sirait (KSPK), IPDA E.Sitanggang dan BRIPKA Pi.Silitonga melaksanakan Cek TKP penemuan mayat, Selasa (17/11/2020) pukul 11.45 WIB.

Asal mula kejadian pada waktu itu korban Jaihutan pergi dari rumah Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 07.30 WIB menuju ke sawah miliknya dengan mengendarai sepedamotor yang berlokasi di Dusun IX Desa Sidua-dua.

Menurut keterangan saksi Hendra seorang supir yang beralamat di Dusun Sukamulya, Desa Damuli Pekan, sekitar pukul 08.13 WIB yang sedang berada di sawah tersebut, dari diatas parit sawah melihat ada korban Jaihutan dengan posisi terlungkup disampingnya terdapat babat rumput.

Selanjutnya Hendra memberitahukan tentang kejadian tersebut kepada saksi Ahmad Syahputra Ritonga selaku Kadus Dusun Sukamulya, Desa Damuli Pekan dan dicek ternyata benar. Selanjutnya saksi Yusdiana sebagai istri korban juga membenarkan suaminya meninggal diatas paret sawah tersebut.

Selanjutnya istri bersama Kadus Sukamulya dan kedua orang saksi melapor ke Polsek Kualuh Hulu. Anggota Polsek Kualuh Hulu yang menerima laporan tersebut, langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan cek TKP. Setibanya di TKP ternyata jenazah sudah ditandu oleh warga dengan menggunakan kain sarung menuju keluar dari area persawahan.

Bersama-sama para saksi dan istri korban dibawa ke Puskesmas Sidua-dua. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap jenazah, korban Jaihutan sudah meninggal beberapa jam yang lalu saat jenazah ditemukan saksi.

Menurut keterangan dari istri korban bahwa Alm Jaihutan mempunyai penyakit sering pusing serta pihak keluarga korban menerima atas kejadian tersebut dan tidak akan menuntut dilakukan otopsi.

Dan atas permintaan istri korban Yusdiana agar jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Dusun I Desa Damuli Pekan.(Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini