-->






Polsek Kualuh Hulu Pantau Pelaksanaan Rapid Test Pengawas TPS

mediasergap.com | LABURA – Polres Labuhanbatu melalui Polsek Kualuh Hulu lakukan pemantauan terhadap penyelenggaraan rapid test yang dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kualuh Hulu dan Kecamatan Kualuh Selatan, personel Polsek Kualuh Hulu melakukan pemantauan dan pengamanan di kantor Bawaslu yang berada di Jln Stasiun Kereta Api Kelurahan Aek Kanopan kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Kamis (26/11/2020) pukul 12.10 WIB.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH mengatakan, rangkaian kegiatan pemeriksaan rapid test dilakukan kepada Pengawas TPS dengan mengambil sampel darah untuk diperiksa hasil Reaktif atau Non Reaktif terhadap Covid – 19.

”Pentingnya rapid test ini dilaksanakan dalam kesiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara 9 Desember 2020 mendatang,” ucapnya.

Oleh karena itu semua petugas yang terlibat dirapid, dan kami memantau kegiatan rapid, semoga semua tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) aman, kondusif dan sehat.

Lanjutnya, pelaksanaan pemeriksaan Rapid Test Pengawas TPS di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu ada dua kecamatan yakni Kecamatan Kualuh Hulu dan Kecamatan Kualuh Selatan yang dilaksanakan di Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Petugas kepolisian yang PAM melekat di kantor Bawaslu yaitu AIPTU D.Panggabean dan BRIPKA BF.Saragi, agar tetap stand by dan melakukan patroli secara rutin berkesinambungan antisipasi terjadinya Tindak Pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Selanjutnya dari Kanit IK Polsek Kualuh Hulu IPTU TM Ginting menambahkan," kepada petugas kepolisian yang PAM melekat di kantor Bawaslu Labura agar betul-betul memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak)," tegasnya.

Ketua Bawaslu Kualuh Selatan juga menyampaikan, apabila ada anggota pengawas TPS yang reaktif, agar secepatnya mengambil langkah untuk mencari penggantinya," tegasnya.

Sekretaris Bawaslu Labuhanbatu Utara Syahril Chumaidi Sagala saat dikonfirmasi awak mediasergap.com mengatakan, adapun jumlah peserta Rapid Test pengawas TPS se Kecamatan Kualuh Hulu sesuai daftar sebanyak 180 orang namun yang hadir hanya 177 orang sedangkan 3 orang lagi tidak hadir.

"Selain itu, jumlah peserta Rapid Test se Kecamatan Kualuh Selatan sesuai daftar sebanyak 159 orang. Namun yang hadir hanya 148 orang dan 11 orang lagi tidak hadir," katanya.

Sementara itu, petugas pelaksana rapid test dilakukan oleh Upt. Puskesmas Haur Gading yang dipimpin oleh Kepala Upt. Puskesmas Kualuh Hulu. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini