-->






Sosialisasi Aplikasi Survey 3A Oleh Balitbangkumham RI, Syarpani: "Pimpinan Unit Kerja Harus Memiliki Inovasi"

mediasergap.com | WAY KANAN - Kepala Lapas Kelas II B Way Kanan, Syarpani mengikuti Sosialisasi Aplikasi Survey 3A oleh Kepala Badan Penelitian, Pengembangan Hukum Dan HAM (Balitbangkumham) Dr. Sri Puguh Budi Utami di Aula Kanwil Kemenkumham Lampung, Kamis (19/11/2020).

Sosialisasi Aplikasi Survei 3A (3A Survey Management) merupakan inovasi Balitbangkumham yang bertujuan agar dapat menghimpun tingkat kepuasan masyarakat dan tingkat persepsi korupsi. Keterkaitan dengan Aplikasi Survey 3A bahwa dengan aplikasi ini, Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja akan dengan mudah menentukan program kerja.

Syarpani menyampaikan bahwa arahan pimpinan adalah agar Pimpinan Unit Kerja dan seluruh pegawai memiliki komitmen dan pemahaman yang baik terhadap proses pembangunan Zona Integritas (dapat dilihat dari hasil-hasil nyata yang telah dilakukan dan berdampak).

“Semua prosedur, biaya, syarat, waktu, dan alur pelayanan mudah dipahami, jelas dan dapat diakses dengan mudah oleh penerima layanan. Jadi jelas bentuk pelayanan kepada masyarakat”, ujar Syarpani.

Syarpani menambahkan bahwa sebagai pimpinan unit kerja harus memiliki inovasi atas program kerja/kegiatan yang adaptif terhadap perubahan dan dampaknya dapat dirasakan oleh penerima layanan.

“Inovasi mampu menjawab permasalahan krusial yang sesuai dengan core business. Inovasi bukan hanya aplikasi, tapi pembaruan yang memberikan solusi”, tutup Syarpani Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan.( Ansori).

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini