-->






Surat Pergantian 4 Korwil Sudah Ditandatangani? Plt. Kadisdik Sergai: "Sampai Detik Ini Belum Ada Ditandatangani"

mediasergap.com | SERGAI - Sejak hari Jum'at (20/11/2020) yang lalu, jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Sergai, Provinsi Sumatera Utara diterpa isu bakal ada pergantian Kordinator Wilayah (Korwil) kecamatan bidang pendidikan. 

Tentu saja jajaran Disdik Sergai yang selama ini cukup kondusif dan terus menggalakkan inovasi pendidikan, resah dengan kinerja H. Gustian (foto) yang belum genap sebulan menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik Sergai menggantikan posisi Drs Joni Walker Manik, MM yang pensiun.

Hasil investigasi awak mediasergap.com di lingkungan Kantor Disdik Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/11/2020) siang WIB, menyebutkan, ada 4 Korwil yang dikabarkan akan diganti antara lain, Korwil Kecamatan Tebing Syahbandar, Drs Edison Manurung, Korwil Serba Jadi Drs Japiun Saragih, Korwil Kecamatan Tanjung Beringin sekaligus Plt Korwil Kecamatan Sei Bamban, Henci Siregar SPd.

Padahal, Korwil Tanjung Beringin sekaligus Plt. Korwil Sei Bamban Henci  Siregar, merupakan peraih penghargaan Korwil Terinspiratif se-Kabupaten Sergai pada ajang Anugerah Inovasi yang digelar Disdik Sergai bulan Oktober 2020 lalu, yang piagamnya ditandatangani Pjs Bupati Sergai, H. Irman, tapi dikabarkan ikut juga diganti. Bahkan, nama-nama yang akan menggantikan para Korwil yang akan dicopot tersebut, juga sudah beredar luas di kalangan Disdik Sergai.

Ironisnya, sumber lain menyebutkan rencana penggantian ke-4 Korwil tersebut terkesan tertutup. Bahkan, pembuatan Surat Perintah Tugas  (SPT) penggantian keempat Korwil tersebut dikabarkan tidak dilakukan oleh bagian Kepegawaian Disdik Sergai sebagaimana lazimnya prosedur administrasi. 

Bahkan, H. Gustian yang juga Kepala Inspektorat Sergai, sudah memanggil 4 calon Korwil dan melakukan pertemuan di kantor Inspektorat Sergai yang seharusnya pertemuan tersebut dilakukan di lingkungan Disdik Sergai.

Beberapa awak media sempat menunggu Plt. Kadisdik Sergai, Gustian di Kantor Disdik Sergai yang ingin mengkonfirmasi perihal pergantian 4 korwil. Dimana saat itu, Gustian lagi melakukan pertemuan tertutup dengan Kasubbag Kepegawaian Disdik Sergai, Nanda. 

Usai melakukan pertemuan tertutup dengan Kasubbag Kepegawaian tersebut, sekitar pukul 17.00 WIB. Plt Kadisdik Sergai, H Gustian baru dapat ditemui saat akan pulang.

Ketika ditanyakan seputar adanya isu pergantian Korwil di Disdik Sergai, H. Gustian berkilah dan mengatakan, "sampai sore ini, belum ada kita keluarkan surat terkait (pergantian Korwil, red) itu," tegasnya.

Namun, Gustian juga tidak menampik jika pihaknya akan melakukan pergantian Korwil di jajaran Disdik Sergai.

"Memang, ada rencana (pergantian Korwil), namun tidak hari ini. Kita masih mempelajari regulasi-regulasinya terlebih dahulu dan mengevaluasi kinerja para Korwil," sebut H Gustian. 

Ketika ditanyakan kalau Surat Perintah Tugas (SPT) itu sudah ditandatanganinya dengan tinta biru, lagi-lagi Gustian berdalih, "mana suratnya kalau ada pergantian, sampai detik ini belum ada saya tandatangani," jelasnya lagi.

Nama-nama pengganti Korwil yang di isukan ini yakni, Korwil Tebing Syahbandar akan dijabat oleh Amirudin Saragih, Korwil Sei Bamban akan diisi oleh Sri Hartono, Korwil Tanjung Beringin bakal diisi oleh Junaida dan Korwil Serba Jadi bakal diisi oleh Tresmin br Panjaitan.(Andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini