-->






Tiga Klub Inggris Lolos Ke 16 Besar Liga Champions

mediasergap.com | Empat tim dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Tim-tim yang memastikan tempat di babak 16 besar dini hari tadi adalah Chelsea (Inggris), Sevilla (Spanyol), Barcelona (Spanyol) dan Juventus (Italia).

Dari fakta di atas, klub Spanyol untuk sementara jadi yang paling banyak mengirimkan wakil ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Namun, jika ditarik lebih luas, yakni matchday keempat Fase Grup Liga Inggris 2020-2021, wakil Inggris berpeluang jadi yang paling banyak lolos ke babak 16 besar.

Setelah Chelsea, dini hari nanti giliran dua klub Inggris lain yang berpotensi melaju ke fase gugur, yakni Liverpool dan Manchester City. Peluang Liverpool dan Man City memastikan tempat dini hari nanti terbuka lebar.

Hal itu berdasarkan performa yang ditunjukkan Liverpool dan Man City di tiga laga awal fase grup. Di tiga laga awal, Liverpool asuhan Jurgen Klopp ini selalu meraih kemenangan.

Hebatnya, kemenangan dicetak tanpa satu kali pun kebobolan. Berturut-turut, Liverpool menang 1-0 atas Ajax Amsterdam, menggilas Midtjylland 2-0 dan menghajar Atalanta 4-0!

Alhasil, Liverpool akan lolos ke 16 besar jika menang atas Atalanta dini hari nanti. The Reds –julukan Liverpool– juga lolos ke 16 besar meski bermain imbang, asalkan di laga lain Ajax tidak menang atas Midtjylland.

Bagaimana dengan Man City? Skuad racikan Josep Guardiola ini selalu menang dalam tiga laga awal. Karena itu, sama seperti Liverpool, Man City juga lolos asalkan menang atas Olympiakos.

Man City juga dipastikan lolos meski bermain imbang, asalkan di laga lain FC Porto tidak kalah dari Olympique Marseille. Jika Liverpool dan Man City menyusul Chelsea lolos ke 16 besar di matchday keempat, mereka otomatis meninggalkan Manchester United sendirian.

Man United setelah melewati empat pertandingan Grup H sudah mengoleksi sembilan angka, unggul tiga poin dari PSG dan RB Leipzig di tempat kedua dan ketiga. The Red Devils memastikan lolos ke 16 besar jika menang atas PSG di matchday kelima yang berlangsung pada Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB.

Peluang Man United untuk lolos ke 16 besar susah-susah gampang. Meski hanya butuh satu poin tambahan untuk lolos, dua lawan terakhir Man United masuk kategori berat yakni PSG (kandang) dan RB Leipzig (tandang).  (okezone)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini