-->






Wakil Walikota Subulussalam Pimpin Upacara Ke-75 Hari Pahlawan

mediasergap.com | SUBULUSSALAM - Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2020 dengan  menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jumlah peserta upacara dibatasi terdiri perwakilan Forkopimda, TNI, Polri, ASN, legiun veteran, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mahasiswa dan pelajar, Selasa (10/11/2020).

Upacara berlangsung khidmat yang dipimpin oleh Wakil Walikota Subulussam Drs Salmaza, MAP. Usai melaksanakan upacara dan langsung melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Sultan Daulat di Desa Segersing, Kecamatan Sultan Daulat.

Pada upacara itu, Drs Salmaza, MAP membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara. Kita dapat melaksanakan upacara mengibarkan bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur mempertaruhkan nyawanya, untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua rakyat Negara Indonesia, sebagaimana tentang tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu ”Pahlawanku Sepanjang Masa“. 

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka," harap Salmaza.

Drs Salmaza MAP selanjutnya mengatakan, kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

"Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

"Yakin, setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah. Mari tunjukkan kontribusi kita untuk membangun bangsa ususnya di kota subulussam ini," ungkapnya.

"Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2020, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan-Nya kepada bangsa Indonesia,” tutupnya.(Ramona)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini