-->






AKP Pandu Winata Terharu Melihat Kondisi Pelajar MTs Korban Sengatan Listrik

mediasergap.com | SERGAI - Ridho Ramadhon (13) pelajar kelas 2 MTs warga Dusun 6 Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, tangannya baru selesai diampu tadi aku at terkena sengatan listrik tegangan tinggi,saat bermain di salah satu warnet,beberapa waktu yang lalu. Ternyata kejadian ini menggugah hati Kasat Reskrim Polres Sergai,AKP Pandu Winata sekaligus melihat kondisi Adek pasca diamputasi dikediaman orangtuanya, Sabtu (26/12/2020).               

Didampingi KBO Reskrim, IPTU Adi Santika dan Anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Arek Suroboyo jebolan Akpol (Akademi Polisi) Tahun 2010 ini tak mampu menahan haru melihat kondisi pelajar kelas 2 MTs ini.

Kedua orang tua Ridho Ramadhon yakni Harianto (53) dan Siti Nurliah (46), sangat terkejut atas kehadiran rombongan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Sergai, saat keduanya  sedang masih merawat putra bungsu mereka.

Disela-sela kunjungan sosialnya AKP Pandu Winata juga teringat akan masa kecilnya diri Surabaya dahulu,tapi mengaku prihatin atas kejadian yang menimpah Ridho Ramadhan, yang harus kehilangan satu tangannya untuk diamputasi, akibat mengalami luka bakar tersengat arus tegangan tinggi. 

"Sebagai wujud kepedulian, kami dari Satuan Reserse Kriminal Polres Sergai ada memberikan santunan kepada Adek Ridho, guna membantu meringankan beban kedua orangtuanya yang terus merawatnya," ucap Pandu. 

“Semoga kehadiran kita dapat memberi semangat, kita berdoa semoga Adek Ridho cepat sembuh dan bisa sekolah lagi, dan jangan putus asa. Ridho tetap semangat dan jangan lupa sholat lima waktu," pesan Reak- arek Surobyo ini setelah mendengar kronologis kejadian Ridho. 

Pandu berjanji meringankan beban orangtua Ridho,yakni akan menurunkan dokter klinik Bhayangkara Polres Sergai untuk membantu cek kesehatan, maupun mengantikan perban korban agar tidak terlalu jauh hingga menuju Medan hanya untuk mengganti perban dan cek kesehatanya.

"Nanti sore akan saya perintahkan tim medis dari klinik Bhayangkara Polres Sergai untuk datang kemari, biar dicek kesehatan Adek kita maupun menganti perban di bagian tangan hingga di bagian kakinya yang masih mengalami luka bakar," aku Pandu Winata. 

Harianto dan Siti Nurliah selaku orangtua Ridho, sangat berterima kepada Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata, dan rombongan, yang sudah menjenguk dan memberikan bantuan.    

"Kami tak mampu berkata apa lagi selain mengucapkan terima kasih, kepada Bapak Kasat Reskrim dan seluruh jajaran yang sudah berkenan untuk menjengguk keluarga kami ini. Semoga bapak diberikan kesehatan dan murah rezikinya," ucap Siti dengan nada terharu.(andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini