-->






Bocor, Bandar Sabu Kampung Senak Lolos, 4 Orang Diduga Pengguna Berikut Bong Dirangkul

mediasergap.com | SERGAI - BNNK Sergai bekerjasama dengan BNN Provsu, Kodim 0204/DS dan Sat Narkoba Polres Sergai yang melakukan pengendapan secara gabungan, gagal meringkus K salah satu BD Sabu yang mulai mempunyai banyak pelanggan di kawasan Desa Senak, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergai, Selasa (29/12/2020) pukul 00.10 WIB.

Sejak hari Senin (28/12/2020) siang WIB tim yang dikomandoi oleh Kasi Berantas BNN Kabupaten Sergai, Kompol Antonius Pangaribuan melakukan pengintaian mulai di kota Perbaungan, hingga menjelang Maghrib berpindah ke Desa Bingkat guna mengelabui Bandar Sabu berinisial K yang dikenal cukup licik dan banyak menebar mata-mata guna mengamati petugas.

Hingga pukul 23.09 WIB, telik sandi atau rusa yang dikirim guna mengamati K di rumahnya atau dimana dirinya kerap melakukan transaksi, tidak satupun informasi menyebutkan dimana oknum BD Sabu berada, bahkan rumahnya sejak siang hari sudah terkunci menandakan keluarganya juga tidak berada di rumah.

Menurut informasi dari warga sekitar Pondok Tengah Desa Senak, selain K juga ada BD Sabu yang selama ini kegiatannya cukup meresahkan warga sekitar, apalagi yang mempunyai anak masih ABG.

"Bandar sabu tersebut berkedok warung jualan, tetapi jika ada pelanggan yang  ingin berbelanja barang haram tersebut, cukup melalui pintu belakang," ungkap sumber tersebut.

Dugaan kuat, kegiatan yang dilakukan oleh BNNK Sergai secara gabungan ini sudah "bocor" duluan, dan setelah mengendus berita ini sang BD langsung menyingkir dan diduga ke Galang, atau ke rumah mertuanya.

Tim gabungan yang cukup lengkap tersebut, selanjutnya menyisir ke salah satu warung di Dusun I Desa Senak, dimana saat itu banyak warga lagi berkumpul ada yang bermain kartu dan ngopi.

Melihat ada Petugas berpakaian dinas dan preman turun dari mobil, sebahagian pemuda yang lagi main kartu dan nongkrong di warung tersebut spontan kabur ke arah belakang warung. Dengan cekatan, personil yang berpakaian preman ada yang berhasil menangkap mereka, dan sebahagian pagi memilih bertahan di dalam warung.

Hasil penggeledahan, petugas menemukan Bong (alat hisap sabu) dibawah kandang kambing dekat warung, Moyes berisikan nomor tebakan, erek-erek dan kartu remi yang berserakan.

Komandan Tim gabungan, Kompol A. Pangaribuan dihadapan warga yang berada di warung menjelaskan, kalau kehadiran para petugas gabungan ini dalam rangka sosialisasi narkoba, dan guna menjadikan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Sergai. Dan untuk ini, kepada warga yang hadir akan ditest urinenya yang dilakukan oleh Tim yang sudah dipersiapkan dan hasilnya juga akan cepat diketahui," kata Kompol A. Pangaribuan.

Saat itu juga hadir Kepala Desa Senak, Iwan dan dirinya juga bersedia untuk di lakukan test urine, bersama 53 warga desanya.

Hasilnya, dari 53 warga yang dilakukan test urine ditemukan 4 warga yang posi gif, guna mengetahui apakah 4 terduga itu positif pemakai narkoba atau ketika itu memakan obat medis lain, keempatnya dibawa ke kantor BNNK Sergai di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. (andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini