-->






Cegah Penyebaran Covid-19, FKARDG dan Pemdes Bagikan 6.000 Masker dan Lakukan Penyemprotan

mediasergap.com | SERGAI - Sambut Tahun Baru 2021, Forum Komunikasi Anak Rantau Desa Gempolan (FKARDG) se Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Desa Gempolan Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai (Sergai) bagikan 6.000 masker dan lakukan penyemprotan di rumah ibadah, rumah warga dan sekolah di lingkungan desa,Kamis (31/12/2020).

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kepala Desa Gempolan, Rosita Boru Si anturi dan Wakil Ketua FKARDG se Indonesia, Tio Pandapotan Situmorang yang akrab disapa Tiopan bersama aparatur Desa Gempolan, Forum Batak Intelektual (FBI) dan puluhan warga desa.

Wakil Ketua FKARDG, Tiopan Situmorang ketika diwawancarai disela-sela kegiatan didampingi Kepala Desa Gempolan Rosita br Sianturi dan Sekdes Gempolan mengatakan,"anak desa Gempolan saat ini banyak yang berada di perantauan, baik di Indonesia dan luar negeri. Saat Natal dan Tahun Baru ini, biasanya kami pulang ke kampung untuk melihat tanah kelahiran, tetapi karena pandemi Covid-19 masih tinggi maka kami di Jakarta melakukan musyawarah, bagaimana kampung kami di Gempolan ini tidak terimbas dengan pandemi Covid-19. Ketua FKARDG Indonesia, Herry Limbong saat ini tidak bisa pulang kampung dan untuk itu mengutus kami kembali ke kampung dan melakukan kerjasama dengan pemerintah desa",papar Tiopan.

Selanjutnya Tiopan menjelaskan, kebiasaan di kampung jika Natal dan Tahun Baru banyak warga di perantauan yang pulang kampung, baik dari Jakarta dan lainnya."Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang mungkin terbawa oleh warga dari luar desa, apalagi nanti malam di Gereja banyak warga beribadah, maka kami melakukan penyemprotan disinfektan dan tetap melakukan pengawasan protokol kesehatan yang ketat, sekaligus menyarankan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun (disenfektan) dan menjaga jarak. Sekaligus kami juga membagikan masker dari rumah ke rumah, di jalan umum kepada pengguna jalan desa sebanyak 4.000 masker dan dari Pemerintah Desa Gempolan 2.000 masker", tutup Tiopan.

Sedangkan Kepala Desa Gempolan, Rosita Boru Sianturi didampingi Sekdes Gempolan mengatakan,"kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh FKARDG se Indonesia, bahkan kami memberikan apresiasi yang tinggi, karena yang dilakukan ini semata-mata untuk kemaslahatan desa ini, sekalipun penyemprotan sebelumnya sudah dilakukan pemerintah desa juga", kata Kades.

Kades Gempolan ini juga memapar kan, kalau Desa Gempolan ada 7 Dusun dengan jumlah warga 1.095 KK atau berpenduduk 4.509 jiwa lebih.(andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini