-->






Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Sergai Tegaskan Tidak Ada Pesta Hiburan Di Malam Tahun Baru

mediasergap.com | SERGAI - Menyambut malam pergantian Tahun 2020 - 2021 atau yang dikenal malam Tahun Baru, kepada seluruh pengelola obyek wisata, rumah makan dan kafe diminta untuk meniadakan pesta kembang api, petasan dan musik hiburan serta menghindari kerumunan masa guna mencegah klaster baru Covid-19.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang melalui Kabag OPS Kompol T. Manurung ketika dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Rabu (30/12/2020) pukul 17.00 WIB.

"Dalam rapat pimpinan tadi pagi secara tegas Kapolres Sergai sudah menghimbau kepada seluruh pengelola obyek wisata, terutama pengusaha di obyek wisata bahari di Pantai Cermin agar tidak melakukan kegiatan yang dimaksud seperti diatas," jelas Kompol T. Manurung.

"Hal ini dilakukan sejak malam pergantian tahun, selanjutnya tanggal 1 - 3 Januari 2021 juga hal ini tetap berlanjut. Kepada pihak pengusaha, Polisi akan melakukan pengawasan yang ketat dan kalaupun ada pengunjung yang datang, harus mematuhi protokol kesehatan dan dibatasi kapasitasnya dari lokasi yang ada, untuk menghindari kerumunan serta menyediakan alat mencuci tangan memakai disinfektan (sabun), memakai masker dan menjaga jarak. Tidak ada karnafal atau arak-arakan, dan untuk ini Polres Sergai bersama TNI, Satpol PP dan Dishub akan melakukan penyekatan di jalan umum yang menuju arah lokasi wisata dengan ketat. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 dan sesuai Maklumat Kapolri", kata Kabag OPS menirukan instruksi Kapolres Sergai.

"Guna mengantisipasi hal ini, hari ini Kamis (31/12/2020) akan melakukan Patroli Skala besar, yang tentunya melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP dan stakeholder lain guna merazia lokasi- lokasi wisata yang dianggap selama ini cukup rawan dengan kerumunan massa," pungkas Kabag OPS Polres Sergai Kompol T.Manurung. (andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini