-->






Debat Publik Putaran Kedua Antar Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labura Digelar Di Tapteng

mediasergap.com | LABURA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Utara akan menggelar debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara putaran kedua, Rabu 2 Desember 2020 sekira pukul 19.00 WIB, di Pia Hotel Pandan Beach Resort Jl Padang Sidempuan No.10A, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Acara dimulai pukul 19.00 Wib, diawali dengan kata sambutan disampaikan melalui live streaming dari Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak S.Hi dan dilanjutkan pembukaan debat publik oleh Divisi ESDM KPUD Labura Safru El Fauzi, Lc, MA.

Turut hadir dalam acara tersebut Karo Ops Polda Sumut, Dandim 0209 Labuhanbatu, Kejari Labuhanbatu, Bawaslu Labuhanbatu Utara, Plh Bupati Labuhanbatu Utara, Ketua DPRD Labuhanbatu Utara, Bupati Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani, pengurus partai pengusung paslon Bupati Labuhanbatu Utara dan LO.

Debat dipandu oleh moderator Ayu Juwita serta dihadiri 5 orang panelis dari Universitas terkemuka di Medan yaitu Universitas Negeri Medan Dr. Tappil Rambe, S.Pd, M.Si, Universitas Medan Area (PK2PD) Armansyah Matondang, S.Sos, M.Si, Universitas HKBP Nomensen Medan Dr. Jon Patar Simamora, SH, MH, Universitas Islam Negeri Medan Dr. Julham, S.Hi, M.Hum, Universitas Sumatera Utara (USU) dari pasca sarjana Agus Suriadi.

Sebelumnya, debat paslon antar Bupati Labuhanbatu Utara putaran pertama digelar di Kota Medan, untuk putaran debat publik ke dua digelar di Pia Hotel Pandan Beach Resort Kabupaten Tapanuli Tengah. Hal tersebut dibenarkan salah seorang Komisioner KPUD Labuhanbatu Utara.

“Iya ada perubahan tempat, dan akan digelar di Tapanuli Tengah pada 2 Desember 2020,” ucap Komisioner KPUD Labuhanbatu Utara, Devisi Teknis Penyelenggaraan Adi Susanto.

Dilanjutkan Adi Susanto, debat publik kali ini akan berbeda dengan debat publik yang pada umumnya. Pasalnya, debat kali ini akan digelar dengan pembatasan peserta, serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan untuk debat kali ini, Adi Susanto mengatakan, panelis dihadirkan dalam debat dan untuk penonton dapat menyaksikannya di live efarina TV Kabupaten Labuhanbatu Utara dan secara live streaming YouTube efarina TV, Facebook KPU Labura, Instagram @kpulabura.

Acara debat publik ke dua yang digelar di ball room Pia Hotel Pandan Beach Resort dilantai dua berjalan aman dan tertib, disesi akhir acara semua paslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara menyampaikan closing statement.

Menanggapi keributan yang terjadi pada putaran pertama debat publik antar paslon, Adi Susanto mengatakan, KPUD akan mengakomodir tempat bagi reporter untuk melakukan peliputan. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini