-->






Demi Meraih Juara, Club Dirgantara Archery Palembang Genjot 12 Atlet Panahan Latihan Fisik Dan Disiplin

mediasergap.com | PALEMBANG - "Lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada mandi air mata dalam pertandingan". Inilah moto Dirgantara Archery Palembang salah satu club panahan terdiri dari kategori pemula tingkat SD, SMP dan SMA, sedang melaksanakan latihan fisik sesuai program dan terjadwal, bertempat di Lapangan Panahan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun olahraga panahan ini baru  berjalan dua bulan dipimpin langsung oleh Vanto sebagai ketua dan Serka Wardoyo anggota GPL Lanud Sri Mulyono Herlambang Official, serta Dega sebagai pelatih tekhnik panahan.

Dimana diketahui Dega telah berhasil membawa anak didiknya dengan prestasi yang memuaskan pada even- even kejuaraan panahan se Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Terakhir mengantongi 3 emas, 2 perak yang digelar pada even panahan Piala Bupati Cup di Venue Stadion Sekundang Bara, dalam memeriahkan HUT ke 74  Kabupaten Muara Enim, Sumsel Tahun 2020 satu Minggu yang lalu.

Vanto mengatakan, anak didik yang berjumlah 12 orang ini, saya bangga dengan hasil dan prestasinya yang diraih dalam olahraga panahan bisa  dikenal oleh atlet panahan se-Sumbagsel. 

"Terus terang saya masih belum begitu banyak mengetahui ilmu panahan, tetapi dalam teori yang didapat dari pengalaman, mampu membawa anak didik saya bisa ikut dalam turnamen atau even panahan dan bisa juara," bangganya, Sabtu (19/12/2020).

"Dimasa pandemi covid-19 ini cari hal yang positif, saya berharap kepada generasi muda bisa lebih banyak bergabung di permainan atau olahraga panahan ini telah menyebar hingga tingkat anak-anak, makin banyak sekolah yang bergabung di olahraga panahan sebagai ekstra kurikuler, bahkan kompetisi panahan mulai diadakan untuk tingkat sekolah dasar serta (SD) sekaligus memasyarakatkan panahan di sekolah- sekolah," ungkap Wardoyo.

Berbagai kesiapan latihan dan kedisiplinan terus dijalani, pantang lelah bagi 12 anak-anak Dirgantara Archery Panahan Palembang ini untuk mengikuti even kejuaraan yang akan digelar dalam waktu dekat ini.(Sabah/AVID)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini