-->






Galakkan Kemandirian, Babinpotdirga Lanud Mus Bagikan Bibit Tanaman dan Sayuran

mediasergap.com | MEDAN - Dalam rangka mendorong kesadaran masyarakat atas kemandirian pangan di tengah pandemi Covid-19, Babinpotdirga Lanud Maimun Saleh (Mus), Sabang, Provinsi Aceh, turun langsung ke lapangan untuk membagikan bibit tanaman dan sayuran berupa kangkung, seledri, bayam, tomat, cabe rawit, cabe merah dan sawi, Selasa (29/12/2020).

"Saya berharap untuk prajurit Babinpotdirga Lanud Mus agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berpedoman kepada 8 Wajib TNI serta menjaga nama baik kesatuan, hindari sekecil apapun perbuatan yang melanggar disiplin maupun aturan Undang-Undang, utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan tugas, dan tetap utamakan protokol kesehatan dengan disiplin, tunjukkan bahwa prajurit perbatasan adalah prajurit yang bisa diandalkan dalam setiap pelaksanaan tugas," pesan Danlanud Mus Letkol Pnb Dariyanto kepada 4 personel Babinpotdirga sebelum melaksanakan tugasnya.

Dalam pelaksanaan pembagian bibit tanaman dan sayuran tersebut dihadiri oleh Suheri Kabid Penyuluhan dari Dinas Pertanian Kota Sabang, Ketua Jurong Gampong Krueng Raya Ilham Syukuran M. Yusuf didampingi oleh Babinpotdirga Lanud Maimun Saleh Serda Samsul Huda, Babinsa Kodim 0112 Kopda Adi Saputra serta masyarakat Jurong Ilham Syukuran sebanyak 15 orang.

Melalui kegiatan ini tidak lain mempunyai tujuan mengajak warga masyarakat Kota Sabang untuk memenuhi kebutuhan pangan, mulai menanam sayur secara mandiri dengan memanfaatkan lahan para kelompok tani yang sudah mempunyai lahan. Pemberian bibit tanaman dan sayuran yang berlangsung di Gampong Krueng Raya tersebut, merupakan subsidi dari Dinas Pertanian Kota Sabang yang diikuti oleh 50 kelompok tani, yang mana tiap-tiap kelompok mendapatkan 13 bibit tanaman dan sayuran, dimana satu kelompok tani terdiri dari 7 orang.

"Dengan harapan kedepannya para kelompok tani tersebut bisa membudidayakan, serta mengembangkan sektor pertanian khususnya di Kota Sabang, sehingga tidak ketergantungan dengan daerah lain dan bisa mandiri untuk mengelola bibit tersebut dengan berhasil," ucap Babinpotdirga Lanud Mus Serda Samsul Huda.(AVID)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini