-->






Humas PT Inalum Terima Kunjungan 9 Kepala Desa Dan Sejumlah Awak Media

mediasergap.com | BATU BARA - 9 orang kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara mengunjungi kantor PT Inalum Kuala Tanjung, di Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Senin (21/12/2020).

Kunjungan tersebut  di lakukan para kepala Desa tersebut di dampingi oleh Camat Sei Suka, Listen Samosir dan Sekretaris Kecamatan, Ngadirun.

Para Kepala Desa tersebut mempertanyakan terkait rekruitmen tenaga security yang di tempatkan untuk pengamanan perusahaan PT Inalum Kuala Tanjung, tidak ada pemberitahuan kepada pihak kecamatan atau kantor desa yang berdampingan dengan PT Inalum.

Matsyah meminta agar pihak yang merekrut tenaga security melalui PT Praja Buana Romero menginformasikan kepada kantor desa yang ada di Batu Bara, khususnya Kecamatan Sei Suka.

"Kami tidak memaksakan warga desa kami yang harus di terima, setidaknya warga bisa ikut berkompetisi melalui prosedur yang ada, di terima atau tidak bukan masalah bagi kami," tegasnya

Sementara Camat Sei Suka, Listen Samosir mengharapkan kedepan, pihak Humas PT Inalum memberi kabar kepada kecamatan, dan ada selebaran tentang rekruitmen tenaga kerja agar di ketahui publik, jadi kesannya tidak tertutup.

Manager Security  PT Inalum, Zainudin Iqbal menjelaskan, kedepan PT Inalum akan memberitahukan kepada perusahaan pemenang, untuk menginformasikan dengan membuat selebaran kepada pihak kecamatan yang ada di Batu Bara untuk diteruskan di setiap kantor kepala desa.

Junior Manager Security mengatakan,  PT Inalum telah menyerahkan kepada PT Praja Buana Romero melalui mekanisme lelang, dan PT Inalum tidak bisa mengintervensi sistem penerimaan, dan yang di terima adalah putra daerah Batu Bara.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kades Kuala Indah, Matsyah, Kades Simodong, Kades Tanjung Gading, Kades Sei Suka Deras, Lurah Perkebunan Sipare - Pare, Kades Brohol, Kades Simpang Kopi, Kades Pematang Kuing, dan perwakilan Desa Lalang Kecamatan Medang Deras. (D)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini