-->






HUT Ke-14 Batu Bara "Diwarnai" Luapan Banjir, Warga Teriak Histeris

mediasergap.com | BATU BARA - Luapan banjir Sungai Dalu Dalu yang berasal dari banjir kiriman di Simalungun dan Pematang Siantar semakin menggila.

Pantauan wartawan, Selasa (8/12/2020) hingga pukul 14.20 WIB air dari luapan sungai telah melampaui tanggul sungai. Air sudah merembes menuju permukiman dan lahan persawahan di Desa Suka Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Serta merta bagai dikomando ratusan warga baik laki laki maupun perempuan, tua dan muda membawa karung menuju tanggul singai.

Setelah diisi pasir dan tanah, karung tersebut dipasang sejajar dengan tanggul sungai untuk menghempang laju luapan banjir.

Demikian kondisi di jembatan titi putus yang melintas diatas Sungai Dalu Dalu. Terlihat luapan banjir yang terus naik nyaris menyentuh satu dasar jembatan kembar tersebut.

Meski begitu, hingga berita ini dikirim keredaksi belum terlihat pihak Dinas PUPR atau BPBD Kabupaten Batu Bara yang terjun ke lokasi.

Sementara warga didominasi ibu-ibu sudah mulai menjerit dan meratap. Seakan sudah di pelupuk mata luapan banjir bakal menghancurkan tanggul sungai.

"Kalau tanggul pecah habislah padi kita di sawah. Terendam jugalah rumah-rumah kita", jerit histeris ibu-ibu.(D)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini