-->






Jelang Nataru, Harga Bahan Kebutuhan Pokok Di Kota Medan Masih Berfluktuasi

mediasergap.com | MEDAN - Harga bahan kebutuhan pokok dan perlengkapan rumah tangga di pasar Kota Medan, Provinsi Sumatera Itara  masih terus berfluktuasi menjelang masuknya perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Seperti yang terpantau di Pusat Pasar Medan, Kamis (24/12/2020), situasi pasar tampak dipadati para pelaku pasar yang melakukan transaksi jual beli atas beberapa komoditas kebutuhan dapur rumah tangga maupun kelengkapan perayaan Natarunya.

Salah seorang konsumen pasar bernama Ibu Zam Zam Jamilah (foto kanan-red) saat dicegat wartawan usai berbelanja ikan teri mengatakan, dirinya datang ke pusat pasar untuk mencari stok pangan menyusul masuknya masa libur cuti bersama dan perayaan Nataru yang telah ditetapkan pemerintah.

Ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai ASN di Unimed ini mengakui harga kebutuhan pokok masih relatif stabil namun ada juga mengalami kenaikan yang terbilang signifikan.

"Seperti ikan teri nasi, beberapa waktu sebelumnya masih dapat kita beli dengan harga Rp 75 ribu /Kg, tapi kini  melonjak naik menjadi Rp 108 ribu / Kg nya. Sedangkan cabai merah, walaupun ada mengalami sedikit penurunan harga, namun dirasakan masih teramat pedas buat ukuran kami yakni dikisaran Rp 52 ribu / Kg nya," ujarnya.

Ibu yang bertempat tinggal di Jalan Dorowati Gang Wongso ini juga mengaku sementara ini terpaksa mengurungkan niatnya untuk membeli kebutuhan lain seperti daging ayam dan telur, yang hingga kini belum juga mengalami penurunan harga dari pada hari hari sebelumnya, dimana ayam masih bertahan di Rp 38 ribu/ Kg (bersih) dan telur ayam Rp 1.800 per butirnya.

"Kalau untuk bawang merah, tadi saya tanya masih relatif  Rp 29 ribu sampai Rp 31 ribu/Kg dan bawang putih Rp22 ribu hingga Rp 22 ribu/Kg nya," jelasnya. (red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini