-->






Jelang Pergantian Tahun 2021, Prajurit Lanud Maimun Saleh Perketat Penggunaan Masker

mediasergap.com | SABANG - Razia masker secara terus menerus dengan harapan dapat meningkatkan, menguatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat  tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19, apalagi minggu ini akan menyongsong pergantian tahun 2021, tidak menutup kemungkinan Kota Sabang akan banyak pendatang dari luar pulau. Menyikapi hal ini kita harus lebih alert dan lebih memperketat masalah disiplin Prokes dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, Jum'at (25/12/2020).

Dengan razia yang telah dilakukan secara gencar setiap hari ini supaya semakin menyadarkan masyarakat khususnya Kota Sabang maupun pendatang akan pentingnya mematuhi Prokes penggunaan masker dalam Pandemi Covid-19, khususnya ketika beraktivitas di luar rumah. Apalagi untuk masyarakat pendatang dari luar Sabang wajib hukumnya untuk mematuhi Protkes, tutur Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto melalui Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Jamung Barkah pada saat arahan pelaksanaan apel khusus pada waktu akan melaksanakan libur Nasional.

"Saya tekankan kembali untuk prajurit yang melaksanakan piket beserta Babinpotdirga, PomAU agar lebih perketat lagi dalam pelaksanaan Operasi protokol kesehatan, baik melalui Sosialisasi dengan memakai mobil VCP, bahkan dalam pelaksanaan Razia Masker apalagi dalam minggu-minggu ini pasti akan banyak pendatang yang akan ke Kota Sabang. Saya harapkan dalam pelaksanaan razia masker harus betul-betul lebih alert, silahkan laksanakan secara prosedur apabila ada mobil/motor yang melintas pada waktu razia masker silahkan untuk dicek apakah mematuhi Protkes apa tidak, laksanakan dengan santun dan apabila tidak menggunakan masker silahkan untuk ditegur dan diberi pengertian akan pentingnya disiplin mematuhi Prokes, dan kepada pelanggar perorangan apabila tetap mengulangi untuk membuat efek jera silahkan untuk diberikan hukuman seperti push up, membersihkan taman dan lainnya," tegasnya

"Selain melaksanakan razia masker kita juga senantiasa meningkatkan kewaspadaan meskipun Kota Sabang ini dianggap aman, selalu waspada dari pada kita kecolongan apalagi dalam pelaksanaan hari Natal dan akan menyongsong Tahun Baru 2021. Tetap semangat laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menjaga Kota Sabang yang aman dan tentram," sambungnya. (AVID)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini