-->






Ketua Umum ICD Hadiri Tanam Perdana Sorgum Bioguma Agritan Manis Di Kabupaten Way Kanan

mediasergap.com | WAY KANAN - Indonesia Cerdas Desa Center (ICD Center) wilayah Lampung melakukan penangkaran penanaman VUB Varitas Unggul Baru sorgum Bioguma Agritan Manis di Kampung Margajaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan seluas 5 Ha.

M. Yani selaku Ketua Koordinator ICD Center wilayah Lampung dalam kesempatan tersebut menjelaskan kepada seluruh anggota ICD Center Lampung dan para petani mengenai manfaat tanaman Sorgum secara ekonomi dan kesehatan.

“Benih sorgum ini diperoleh atas kerjasama BB Biogen dengan ICD Center nomor B-4675/TP.410/H.11/06/2020 tertanggal 5 Juni 2020,” terang M. Yani, Kamis (3/12/2020) kepada mediasergap.com.

Bibit sorgum ini dalam 5 kg untuk 5 Ha dan dal 110 hari akan dipanen. Hasil panennya nanti bisa digunakan untuk penanaman 1000 Ha. lahan.

“Insya Allah penangkaran ini dapat berkelanjutan sampai kebutuhan petani di Lampung dapat terpenuhi, sehingga Lampung dapat menjadi pelopor ketahanan pangan nasional di bidang sorgum," ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Negara Batin, Kapolsek Negara Batin, Ketua Umum ICD M. Taufik, Kepala Balai Benih Provinsi Lampung dan kabupaten, Kepala Sertifikasi Benih, Apoteker PT. Bravo Global Solusi mitra kerja dari Agri ICD PT. Baramiko Bejama.

Kedepan M. Yani selaku Korwil ICD Center Lampung optimis tahun 2020 dan 2021 dapat tertanam sorgum diatas 15.000 Ha lahan di 10 kabupaten yang sudah ada pengurus ICD.

“Untuk di wilayah Kabupaten Way Kanan saja insya Allah dapat tertanam diatas 5000 Ha,”pungkas M. Yani.(Ansori)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini