-->






KPUD Labuhanbatu Utara Mulai Lakukan Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

mediasergap.com | LABURA - Tahapan Pilkada Serentak 2020 kali ini memasuki rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten. Dimana Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu Utara memulai rapat pleno terbuka, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Aula Kantor KPUD Labuhanbatu Utara, Jalan Serma Ghazali Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Provinsi Sumatera Utar, Selasa (15/12/2020) pukul 14.00 WIB.

Acara yang dibuka oleh Ketua KPUD Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak, S.Hi didampingi Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Habibullah Sitorus, Komisioner Divisi Teknis Adi Susanto, Komisioner Divisi SDM Safru El Fauzi, Lc, MA, Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi James Ambarita, Bawaslu Labura dan juga dihadiri Kanit IK Polsek Kualuh Hulu IPTU TM Ginting, Danramil 01 AK Mayor Inf Ertico Cholik, SH S.Pd, Forkopimda, saksi Parpol dan saksi calon perseorangan, serta pimpinan media baik cetak, online maupun elektronik.

Ketua KPUD Labuhanbatu Utara, Heriamsyah Simanjuntak, S.Hi di sela-sela rekapitulasi di KPUD Labura, Selasa (15/12/2020) mengatakan, pada hari pertama ini saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat seluruh Labuhanbatu Utara, pihak pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 TNI-POLRI, Forkopimda, PPK, PPS dan KPPS serta Linmas yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga Pilkada berjalan aman dan kondusif di Kabupaten Labuhanbatu Utara.   

Heriamsyah Simanjuntak juga menambahkan,hingga saat ini belum ada calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara yang ditetapkan, pertimbangan KPUD Labura melakukan rekapitulasi delapan kecamatan hari pertama. 

"Satu kecamatan ini estimasi waktu rekapitulasinya setengah jam, kita mulai jam 14.30 Wib hingga selesai. Dengan model ini, asumsi kita tiga hari target rekapitulasi 8 kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara sudah selesai," katanya.

Dalam sambutannya Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Habibullah Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara ini.

“Pleno ini dilakukan secara terbuka dan transparan sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, kami mengharapkan jika ada kendala dalam rapat ini baik dari Bawaslu maupun saksi untuk disampaikan langsung dan akan kita perbaiki bersama-sama,” ujar Habibullah Sitorus.

Komisioner Divisi Teknis Adi Susanto menyampaikan," pada sore ini akan menghitung 8 (delapan) kecamatan yang akan direkapitulasi yaitu, dimulai PPK Kualuh Leidong, PPK Kualuh Hilir, dan diikuti PPK Kecamatan lainnya. 

"Hari ini kita mulai rekapitulasi perolehan suara tingkat Kecamatan dimulai dari PPK Kualuh Leidong, PPK Kualuh Hilir dan pada saat masuk waktu sholat ashar rapat pleno rekapitulasi dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali sesudah ashar yaitu PPK Aek Kuo, PPK Marbau serta PPK Kecamatan lainnya," ungkapnya.

Saat berjalanya Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara di tingkat Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu Utara Pilkada Tahun 2020 mendapat pengawal dari pihak TNI-POLRI. 

Dari Pemantauan awak mediasergap.com di lokasi tersebut Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi, dipantau Polsek Kualuh diwakili oleh Kanit IK IPTU TM Ginting, Danramil 01/AK Mayor Inf Ertico Cholik SH, S.Pd, Komisioner KPUD Labura, Bawaslu Labuhanbatu Utara. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini