-->






Lagi-Lagi Bupati Nias Barat Berjanji Akan Menyelesaikan Permasalah Listrik PLN Di Rumah Sakit Pratama

mediasergap.com | NIAS BARAT - Pemutusan aliran arus listrik di Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Barat oleh PLN karena belum terbayarkan beberapa bulan. Oleh karena itu, beberapa awak media mencoba mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Bupati Nias Barat di ruang kerjanya di kantor Bupati, Rabu (23/12/2020)

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, memaparkan kepada wartawan bahwa anggaran untuk rekening Listrik yang selama ini bersumber dari dana Covid-19, dan berhubung karena anggaran Covid-19 telah berakhir dan habis makanya tak terbayarkan. Sementara di Dinas kesehatan belum dianggarkan sebelum ini.

Lanjut Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa biaya rekening listrik di Rumah Sakit Pratama telah masuk dalam anggaran P-APBD Kabupaten Nias Barat tahun 2020 dan telah disetujui oleh DPRD melalui paripurna PAPBD yang telah digelar akhir September 2020 kemarin. 

Lebih lanjut dijelaskan oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, menyatakan untuk kebutuhan listrik sementara di Rumah Sakit Pratama menggunakan yang disediakan di rumah sakit. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat akan membayarkan rekening listrik tersebut dan akan di di pasang kembali meteran listrik dalam waktu dekat ini. 

Menurut salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya saat ditemui awak mediasergap.com mengatakan bahwa bukankah Bupati Nias Barat pernah menjanjikan akan secepatnya meteran listrik itu secepatnya dipasang kembali..?

"Alasan inilah kita sulit mempercayai kalau Pemda itu berjanji, padahal meteran listrik di Rumah Sakit itu, sangat penting," tegasnya.(D.Gulo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini