-->






Minibus Terbalik, 2 Tewas, 18 Luka Luka, Sopirnya Tersangka

mediasergap.com | BATANGTORU -  Milun Lubis (47) warga Lingkungan I Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel, menjadi tersangka kecelakaan tunggal yang menewaskan 2 korban. 

Kasubag Humas Polres Tapanuli Selatan Aipda A Manullang, mengatakan status Milun Lubis, menjadi tersangka setelah penyidik Sat Lantas Polres Tapsel memeriksa dua saksi, JS (60) dan DS (42). Dan Milun yang merupakan sopir minibus colt bernopol BA 1681 LJ, mengalami luka berat dalam kecelakaan tersebut, Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 18.15 WIB.

Dari keterangan dua saksi dan penyidikan serta olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui kecelakaan tunggal, menewaskan 2 korban dan 18 penumpang lainnya luka berat dan ringan, terjadi di Jalan Umum KM 30-31 Jurusan Pasar Batangtoru-Danau Siais tepatnya di Lingkungan VI Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel, sekira jam 17.20 WIB, kata Aipda A Manullang.

Sebutnya, saat itu bus yang disopiri Milun, membawa 20 penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan umum Km 30-31Pasar Batangtoru-Danau Siais tepatnya di Lingkungan VI Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapsel.

Saat minibus menuju arah Danau Siais dengan kecepatan sedang dan sesampainya di jalan menikung ke sebelah kiri dan menurun tepatnya di Jalan Lingkungan VI Kelurahan Rianiate tiba tiba minibus mengalami rem blong.

Begitu oleng, sopir minibus tersebut berupaya untuk masuk ke brem jalan sebelah kiri menuju arah Danau Siais dengan harapan agar berhenti akan tetapi upaya tersebut sia sia dan pada akhirnya minibus dikemudikan terbalik hingga beberapa kali di badan jalan dan selanjutnya terpental masuk ke dalam parit yang terletak di bahu jalan sebelah kanan menuju arah Danau Siais. 

Dua korban yang meninggal, M Rasyid Sikumbang dan Alexander Febriandini. Sedankan penumpang mengalami luka berat dan ringan masing masing: Anggi Putri, Asih Linggar, Siti boru Siregar, Rahwani Indah Tanjung, Muslimah boru Tumanggor, Alpaidi Tumanggor, Nur Aisah Nasution, Khairunnisa Simatupang, Patma Hutabarat, Nur Khadijah Dalimunteh, Lukman Abdul Hakim Rangkuti, Khaidir Abdullah Rangkuti, Sara Astifa Nur Rangkui, Arpin Sulaiman Rambe, Sami Anna Lubis, Alawiyah Sakinah, Basaria dan Dian Jayadi Sitompul. (riz)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini