-->






Peringati Hari Juang TNI AD, Yon 121/MK Gelar Karya Bhakti dan Bhakti Sosial

mediasergap.com | SERGAI - Dipimpin oleh Komandan Batalyon Infantri (Dan Yonif) 121/Macan Kumbang (MK), Letnan Kolonel (Letkol) Inf Wisnu Joko Saputro, jajaran Yonif 121/MK gelar Karya Bhakti di Pasar Petumbukan, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, dan Bhakti Sosial di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai (Serdang Bedagai), Jum'at (11/12/2020) pukul 11.00 WIB.

Hal ini dikatakan oleh Dan Yonif 121/MK, Letkol Inf Wisnu didampingi Dan Ramil 10/SR, Lettu Inf Yasir disela kegia Tan Bhakti Sosial memberikan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir di Desa Sei Rampah.

"Rangkaian kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020. Kegiatan Karya Bhakti dan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Yonif 121/MK di kedua desa tersebut, merupakan suatu wujud pengabdian TNI khususnya Yonif 121/MK peduli terhadap kebersihan lingkungan serta peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, akibat terkena dampak dari bencana banjir tersebut", jelas Dan Yonif 122/MK.

Selanjutnya Letkol INF Wisnu menje laskan, kalau kegiatan karya Bhakti di desa Petumbukan sudah dilaksanakan pada hari Kamis (10/12/2020), dipimpin oleh Dankipan-B Kapten Inf Buskamal  Kegiatan tersebut untuk membangkitkan kesadaran para anggota TNI juga masyarakat sekitar, terhadap kebersihan lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini, semua pihak dapat menyadari pentingnya hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya, sampah yang menumpuk di sungai, selain berdampak pada lingkungan, juga dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir yang saat ini masih terjadi dibeberapa wilayah Prov. Sumatera Utara.

Kemudian Dan Yonif 121/MK ini melanjutkan, ditengah wabah bencana Covid-19 yang tak kunjung mereda, di daerah Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah ( Sergai ) terkena bencana alam banjir, yang melanda daerah tersebut sangat berdampak terhadap kehidupan perekonomian mereka. 

"Untuk ini,Yonif 121/MK dan Pengu rus  Persit Kartika Chandra Kirana ( KCK ) Yonif 121/MK dibantu oleh perangkat desa setempat, Danramil, Babinsa dan Tagana memberikan paket sembako agar dapat membantu masyarakat yang terkena bencana alam tersebut. Semoga kegiatan tersebut sangat disambut baik oleh warga dan mengucapkan terima kasih kepada Yonif 121/MK, sekaligus dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana banjir yang diakibatkan luapan sungai Rampah", tutup Letkol Inf Wisnu.

Turut mendampingi,Ketua Persit KCK Yonif 121/MK,My. Wisnu Joko Saputro, Kapten Inf Rudi Hartono (Pasi-3), Lettu Inf Erwin Nugraha, S.T.Han (Danki A), Lettu Inf Fredy Prantino, S.T.Han (Pasiops). (andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini