-->






Pimpin Ops Yustisi dan Lilin Toba Jelang Nataru, Kapolres Sergai Lakukan Test Urine Kepada Sopir dan Warga

Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang ketika memperhatikan test urine sala seorang sopir bus.(foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Sebanyak 250 personil terdiri / TNI-Polisi, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait dilibatkan dalam Operasi Yustisi dan Operasi Lilin Toba 2020,yang digelar hingga tanggal 4 Januari 2021 nanti.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang, disela-sela kegiatan memimpin langsung operasi Yustisi dan Lilin Toba 2020 di jalinsum Desa Pekan Sei Rampah, persis di depan Kantor Bank Sumut Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (24/12/2020).

"Untuk hari ini kegiatan operasi kita gelar di 5 titik yakni,Seirampah,Perbau ngan,Pantai Cermin, Tanjung Beringin dan Dolok Masihul. Seperti kalian lihat, hari ini kita melakukan test urine kepada beberapa sopir, penumpang dan warga biasa apakah mereka terindikasi positif penguna narkoba atau tidak. Ada sekitar 15 - 20an mereka sudah kita lakukan test urine, dan nyatanya tidak satupun yang terindikasi positif pemakai atau pengguna narkoba. Disamping itu kita juga menekankan kepada masyarakat, untuk terus melaksanakan prokes, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sesuai instruksi pimpinan, maka Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini berbeda, cukup melaksanakan Natal di rumah-rumah ibadah saja dengan tidak mengurangi rasa khidmat dan tujuan Natal, agar kita bisa menekan penyebaran Covid-19 yang semakin naik ini", papar AKBP Robin.

Ditambahkan oleh AKBP Robin bahwa, kegiatan Nataru yang dilaksana kan di dalam rumah ibadah, juga tidak terlepas dari aturan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Diakhir penjelasannya, Kapolres Sergai ini juga meminta kesadaran masyarakat yang merayakan Nataru dan mudik ke Sergai, untuk terus memperhatikan aturan prokes agar tidak tercipta klaster baru pandemi Covid-19.

Turut mendampingi, Kabag OPS Kompol S. Manurung, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kasat Narkoba AKP S. Manulang, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman.(andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini