-->






Polres Labuhanbatu Kawal Pelepasan Distribusi Logistik KPU Ke PPK Se Kabupaten Labura

mediasergap.com | LABURA - Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H., memimpin pengamanan distribusi logistik dari Gudang KPU di Jln Utama Wonosari Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Minggu (6/12/2020) pukul 11.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik menuju PPK diantaranya Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H., Danramil 01/AK Mayor Inf Ertico Cholik, S.H., S.Pd, Kabagsumda Polres Labuhanbatu Kompol H.Matondang, SH, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH, Ketua KPUD Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak, S.Hi, Komisioner Bawaslu Labura, Kanit IK IPTU TM Ginting, Kasipropam Polres Labuhanbatu, Personil Polri Pengawalan masing-masing Polsek 2 orang dan anggota PPK Se Kabupaten Labuhanbatu Utara serta Staff KPUD Labura.

Kapolres mengatakan bahwa setiap kendaraan truk yang membawa logistik Pilkada dari gudang KPU menuju PPK dikawal personil Polri untuk memastikan pengiriman aman, lancar sampai di tujuan.

Selain itu, personil pengamanan di PPK sampai dengan PPS sudah siap personil Polri diback TNI dari Danramil 01/AK dan Linmas yang nantinya akan melaksanakan pengamanan sampai tahap pemungutan suara di TPS.

“Anggota Polri dibackup TNI dan Linmas sudah siap mengamankan logistik di PPK, PPS sampai dengan tahap pungut suara di TPS nanti pada tanggal 9 Desember 2020," ujar Kapolres.

Ketua KPUD Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak, S.Hi juga menyampaikan," bahwa hari ini Logistik Pemilukada kabupaten Labuhanbatu Utara direncanakan bergeser ke PPK Se Kabupaten Labuhanbatu Utara yang terdiri dari 8 (delapan) Kecamatan/PPK dengan angkutan mobar truk Cold Diesel dan untuk PPK Kecamatan Kualuh Hulu disimpan di Gudang KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pemberangkatan logistik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara secara simbolis dilepas oleh Ketua KPU bersama-sama Kapolres Labuhanbatu, Pada pukul 11.00 Wib Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H., didampingi Ketua KPUD Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak, S.Hi Pamatwil Labura, Danramil 01/AK, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH, dan Komisioner Bawaslu Labura untuk melakukan pelepasan keberangkatan Logistik Pemilukada kabupaten Labuhanbatu Utara, acara pelepasan keberangkatan Logistik Pemilukada kabupaten Labuhanbatu di depan Gudang KPU Labura.

Rincian Pendistribusian Logistik ke PPK Se Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai berikut : 

• 258 Bilik Suara dan 86 Kotak Suara yg sudah berisikan perlengkapan Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu utara Tahun 2020 dilakukan pergeseran ke PPK Kualuh Hilir. 

• 225 Bilik Suara dan 75 Kotak Suara yg sudah berisikan perlengkapan Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara  Tahun 2020 dilakukan pergeseran ke PPK Kualuh Ledong. 

• 243 Bilik Suara dan 81 Kotak Suara yg sudah berisikan perlengkapan Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu utara Tahun 2020 dilakukan pergeseran ke PPK Aek Kuo.

• 249 Bilik Suara dan 83 Kotak Suara yg sudah berisikan perlengkapan Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Tahun 2020 dilakukan pergeseran ke PPK Aek Natas.

Masing-masing mobil truk Cold Diesel pengangkut menuju ke Logistik PPK Kecamatan NA IX- X, Marbau, Kualuh Selatan, Kualuh Hulu. Dalam Proses Pengepakan di Gudang KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara dan direncanakan hari ini juga di Didistribukan ke PPK. Kegiatan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini