-->






Polsek Kualuh Hulu Kawal Pendistribusian APD Dari KPU Labura

mediasergap.com | LABURA – Tidak lama lagi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara tahun 2020 akan digelar, tentunya akan mendapat perhatian penuh dari pihak Kepolisian Polres Labuhanbatu dan jajarannya untuk melakukan pengamanan. Pelaksanaan pendistribusian APD di gudang KPUD Labura Jl Utama Wonosari Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (3/12/2020) pukul 10.40 WIB. 

Selain melakukan pengamanan dalam setiap tahapan sampai hari pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020, Polres Labuhanbatu beserta jajarannya juga akan mengawal pendistribusian APD dan logistik dari KPU Labuhanbatu Utara.

Kamis (3/12/2020) pagi, KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara telah menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) untuk Pilkada Serentak Tahun 2020 di 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ada 16 (enam belas) jenis APD yang disalurkan oleh KPU untuk keperluan selama pemilihan berlangsung di setiap PPK, PPS dan TPS , tempat penyimpanan APD di Gudang logistik KPUD Labura.

Adapun rincian APD yang didistribusikan adalah masker kain, Pelindung wajah (face shield), Hand sanitizer 60 ml, Disinfektan air spray, Sarung tangan karet/latex, Sarung tangan plastik, Sabun cuci tangan, Alat semprot/sprayer, Termometer infrared (Thermogun), Hand sanitizer 500 ml, kantong Plastik tempat sampah, Masker medis 3 ply sekali pakai, Tissue towel sheet, Baju hazmat, Fasilitas cuci tangan (Tempat air berkeran berikut ember penampung), Madu TJ 500gr, Madu TJ 150gr.

Sebelum pemberangkatan dimulai dengan pembukaan acara pelepasan Alat Pelindung Diri (APD) oleh Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak, S.Hi Menyampaikan," dalam pendistribusian ini saya harap kepada para supir untuk waspada dan menjaga keselamatan sepanjang perjalanan dan tetap berkoordinasi dengan PPK kecamatan," ucapnya.

Selanjutnya Dandim 0209 LB yang diwakili oleh Danramil 01/AK Mayor Inf Ertico Cholik, SH, S.Pd Menyampaikan,"  saya mengharapkan kepada seluruh supir untuk berhati-hati dalam membawa APD dan tetap berkoordinasi dengan PPK kecamatan sesuai dengan tujuan," imbuhnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, SH, MH mengatakan, telah menurunkan personel untuk melakukan pengamanan pada saat penyaluran APD dari KPU Labuhanbatu Utara menuju 8 Kecamatan yang berada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Agar para supir untuk mengecek kembali kesiapan mobil yang akan membawa APD, tetap berkoordinasi dengan petugas PPK kecamatan sesuai dengan tujuan," ucapnya.

AKP Sahrial Sirait, SH, MH juga menjelaskan, selama APD untuk perlengkapan Pilkada berada di 7 kecamatan yang berada di Kabupaten Labuhanbatu Utara akan dilakukan pengamanan penuh, dan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PPK kecamatan.

Tidak lupa Kapolsek juga berpesan kepada personelnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan pengamanan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan pendistribusian logistik APD tersebut Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak SHi, Dandim 0209 LB diwakili oleh Danramil 01/AK Mayor Inf Ertico Cholik SH, S.Pd, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH, Kanit IK Polsek Kualuh Hulu IPTU TM Ginting dan para PPK kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pelaksanaan pendistribusian APD tersebut selesai pada pukul 11.20 Wib, kegiatan pendistribusian berjalan aman dan kondusif. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini