-->






Selamat! Putra Terbaik Labura Terpilih Sebagai Wakil Presiden Mahasiswa USU 2020-2021

mediasergap.com | LABURA - Pemilihan Raya Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (Pemira USU) yang dilaksanakan pada tanggal 8-10 Desember akhirnya menemui garis akhir dengan selesainya perhitungan suara. Kontestan untuk memilih Presiden Mahasiswa USU yang baru untuk periode satu tahun kedepan, Kali ini pada PEMIRA USU tahun ini KPU USU menetapkan Paslon Aldho Syahputra Sinaga dan M. Prayoga Rengkuh Prantara terpilih sebagai Presiden Mahasiswa USU periode 2020-2021, Senin (14/12/2020)

Pasangan calon nomor 2 (Aldho Syahputra Sinaga - M. Prayoga Rengkuh Prantara) berhasil menang telak dari kompetitor lainnya dengan memperoleh selisih suara yang tidak jauh, yaitu sebanyak 6.456 (51%) dari total keseluruhan 13.118 suara. Adapun Paslon 1: 6.662 suara yang semula, dikarenakan adanya pelanggaran oleh paslon nomor urut 01, sehingga ada pengurangan sebesar 300 suara, sehingga menjadi 6.362 suara (49%), kemudian Paslon hanya hanya ada dua,  suara batal dikarenakan kecurangan 300 suara.

Penghitungan suara yang dibuka oleh KPU USU ini berakhir pada pukul 14.00 Wib, Jum'at (11/12/20)  menetapkan paslon nomor 2, Aldho-Yoga sebagai pemenang. Dengan demikian, Aldho Syahputra Sinaga dipastikan menjadi Presiden Mahasiswa dan  M. Prayoga Rengkuh Prantara sebagai Wakil Presiden Mahasiswa periode 2020-2021.

Aldho Syahputra Sinaga sendiri merupakan Mahasiswa S1 Fakultas MIPA stambuk 2016. Sedangkan M. Prayoga Rengkuh Prantara ialah Mahasiswa Fakultas Hukum stambuk 2017. Sedangkan Paslon nomor urut 01 Muhammad Rizky Fadillah merupakan Mahasiswa Fakultas Teknik stambuk 2016 dan wakilnya Anaz Alfarizi dari Mahasiswa Fakultas Hukum stambuk 2016.

Kedepan akan banyak sekali program unggulan yang di adakan. Dan tetap fokus pada Visi dan misi yang telah di tetapkan. 

Aldho - Yoga mempunyai visi dalam menjalankan tugas sebagai Pema terpilih yaitu "Eskalasi Karya, Bergerak bersama untuk USU dan Indonesia. Sedangkan misi Aldho - Yoga yaitu:

1. Eskalasi sinergi dan kolaborasi internal serta external.

2. Eskalasi prestasi dan minat bakat mahasiswa yang kreatif dan inovatif.

3. Eskalasi peran dan partisipasi civitas akademika dengan semangat kekeluargaan.

4. Eskalasi advokasi yang solutif.

5. Eskalasi pergerakan mahasiswa yang proaktif dan dinamis dengan semangat intelektual.

6. Eskalasi pengabdian masyarakat yang berdampak dan berkelanjutan.

Saat dikonfirmasi awak mediasergap.com via WhatsApp, Yoga sebagai Wakil Presiden Mahasiswa USU Terpilih juga menyampaikan program kerja unggulan seperti:

- Sultan USU

- USU Expo

- Ruang ASA (Alumni dan Mahasiswa)

- Kita Serasi (Sobat Serap  Aspirasi)

- Kopasu (Komando Pergerakan USU)

- Abdi USU

Banyak organisasi kemahasiswaan yang telah di geluti. Karena di tempa oleh berbagai kegiatan regional dan nasional sehingga membentuk Aldho menjadi pribadi yang tangguh. Tercatat, Presiden Mahasiswa USU terpilih ini. Aktif di kegiatan kemahasiwaan di kampus, Yoga juga aktif di kegiatan External, komunitas yang ia dirikan dikampus Universitas Sumatera Utara (USU). Kelak putra tunggal Plt Bupati Labuhanbatu Utara Drs. H. Dwi Prantara, MM, adinda M. Prayoga Rengkuh Prantara mengimpikan menjadi pribadi yang terus bermanfaat bagi orang-orang sekitar. Termasuk aset Kabupaten Labuhanbatu Utara dan semoga kedepannya the next LU 1. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini