-->






Usai Nyolong HP, Kepergok Saksi Dan Sempat Berkelahi Akhirnya Cimeng Ketangkul

mediasergap.com | SERGAI - Nanda Irawan alias Cimeng (24) warga Dusun 3 Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi, Kab. Serdang Bedagai (Sergai), diciduk personil Reskrim Polsek Dolok Masihul karena dituding mencuri hape milik Suseno 46) warga  Dusun III Desa Karang Tengah, Kec. Serbajadi, Kab. Sergai, Sumatera Utara, kehilangan HP dari rumahnya, Sabtu (26/11) pukul 03.00 WIB dan diketahui pukul 05.00 WIB.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang diwakili Kapolsek Dolok Masihul, AKP J. Panjai tan melalui whatsApp, Rabu (30/12/2020) siang WIB.

"Tersangka melakukan aksinya dengan cara mencongkel atau membuka paksa jendela dengan menggunakan pisau deres, dan setelah jendela terbuka, tersangka memasukkan bambu dan membelitkan kabel charger HP yang diletakkan di kursi ruang tengah ke bambu. Setelah itu bambu ditarik sehingga HP mendekat ke jendela, lalu tersangka mengambil HP tersebut dan pulang kerumahnya," ujar kapolres.

Akan tetapi, di tengah perjalanan tersangka ditegur seorang saksi, Heri Dermawan (36), namun lantaran pelaku tak senang akhirnya terjadi perkelahian,

Selanjutnya, tersangka diteriaki maling, akhirnya  tersangka melarikan diri dan pisau deresnya terjatuh.

Dari TKP, petugas juga mengamankan barang bukti, 1 unit HP Vivo Y81, 1 kotak HP merk Vivo Y81, 1 bilah pisau deres bergagang kayu dan 1 batang bambu panjang 2 meter.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 unit HP Vivo Y81 ditaksir dengan harga Rp1.8 juta dan membuat pengaduan di Polsek Dolok Masihul.

Petugas kepolisian yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Zulfan Ahmadi kemudian melakukan penyelidikan, dan akhirnya, Sabtu (27/12/2020) sekitar pukul 01.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap tersangka di rumahnya.

Sewaktu dinterogasi, tersangka akhirnya mengakui dimana saja telah melakukan pencurian, dan mengakui bahwa dirinya juga telah melakukan pencurian 1 unit HP NOKIA warna hijau muda dan 1 unit HP merk SMATR4 Infinix.

"Tersangka saat ini masih ditahan di Polsek Dolok Masihul guna pengembangan", ujar Kapolres.(andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini