-->






Wajib Repid Test Antigen Bagi Anggota Makorem 061/Sk Purna Satgas Apter Papua

mediasergap.com | BOGOR - Sebanyak 25 anggota Satgas Apter Purna tugas dari Kodam VXII/Cen dan XVIII/Ksr telah tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Minggu (27/12/2020).

Mereka tiba di Bandara Soeta pukul 15.37 WIB dan pukul 17.45 WIB, kepulangan mereka terbagi menjadi dua gelombang, dan setibanya mereka di bandara mereka langsung menyelesaikan administrasi. Dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju tempat penampungan di Aula Balai Suryakencana untuk beristirahat.

Kepulangan 25 prajurit jajaran Korem 061/SK dan Armed 5/105 ditarik dari Papua setelah hampir lebih kurang 1 tahun melaksanakan tugas perbantuan/memperkuat satuan-satuan teritorial di wilayah Kodam Cenderawasih dan Kodam Kasuari.

Dan setibanya Personil Satgas Apter tersebut di Bogor, penekanan dr Danrem 061/Sk dan tidak boleh ditawar-tawar mereka wajib untuk langsung melakukan Rapid test Antigen, yang selanjutnya akan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di tempat penampungan sementara Yonif 315.

Menyambut kepulangan 25 Satgas Apter, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P,.M,M. menyampaikan bahwa anggotanya tersebut selama ini mendapat kepercayaan dari negara dan institusi TNI untuk melaksanakan tugas di wilayah Kodam Cenderawasih dan Kodam Kasuari.

"Mereka telah melaksanakan tugas dengan totalitas dan dedikasi serta profesionalme yang tinggi sebagai Aparat Teritorial di wilayah Indonesia Bagian Timur," ungkap Danrem.

"Dan tentunya mereka telah melaksanakan tugas pembinaan teritorial dalam mendukung dan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat," tambahnya.(AVID)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini