-->






Wakil Bupati Dwi Prantara Jadi Plt Bupati Labuhanbatu Utara

mediasergap.com | LABURA  - Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi menugaskan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Drs.H.Dwi Prantara, MM, sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Utara. Dwi Prantara ditugaskan Gubernur Sumatera Utara menjadi Plt Bupati Labuhanbatu Utara, menggantikan Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah Sitorus, SE. Minggu (6/12/2020).

Penugasan ini berkenaan dengan penahanan H. Kharuddin Syah (Bupati Labuhanbatu Utara) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam hal ini Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi menugaskan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara untuk menjadi Plt Bupati.

Tugas sebagai Plt Bupati Labuhanbatu Utara untuk  Dwi Prantara itu tertuang dalam surat Gubernur Sumatera Utara No. 132/9213/2020. Surat itu ditandatangani pada 4 Desember 2020. 

Penugasan Dwi Prantara sebagai Plt Bupati Labuhanbatu Utara dari Gubernur Sumatera Utara itu merujuk pada surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Penugasan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara selaku Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Utara. 

Dwi Prantara, membenarkan bahwa dirinya sudah menerima surat tugas dari Gubernur Sumatera Utara tersebut. 

"Iya, hari ini saya menerima surat tersebut. Dalam surat itu saya selaku Wakil Bupati Labuhanbatu Utara ditugaskan untuk melaksanakan tugas wewenang Bupati Labuhanbatu Utara dengan berpedoman pada pasal 65 ayat (3) dan ayat 4 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014," kata Dwi Prantara. 

Pada kesempatan itu, saat dikonfirmasi wartawan mediasergap.com via WhatsApp Bapak Dwi Prantara menyampaikan," Beban berat yang harus dijalani apalagi akhir tahun banyak hal yang harus diselesaikan semoga menjadi sarana untuk latihan menjadi bupati yang definitif. Mohon dukungan seluruh ASN dan masyarakat," ungkapnya. 

Langkah penunjukan Plt Bupati perlu dilakukan untuk memastikan pemerintahan berjalan normal. "Kami tentu ikut prihatin dengan kejadian di Pemkab Labuhanbatu Utara dan berdampak pada psikologis ASN. Namun demikian, kami memberikan keyakinan supaya pemerintahan tetap berjalan dan pelayanan kepada masyarakat harus terus dilakukan," tegasnya. (Mael Lee)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini