-->






Wawancara Khusus Dengan Ketua Tim Permata HANI Kota Jambi

mediasergap.com | JAMBI - Wawancara khusus antara Roesly Rinaldi Ketua Tim Permata HANI (Al Haris - Abdullah Sani) Kota Jambi dengan awak mediasergap.com sekitar 2 bulan lalu tepatnya di Bulan Oktober 2020, yang bertempat di kediamannya Jalan Penyengat Perum Mega Indah RT 35, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jalutung, Kota Jambi, Provinsi Jambi. 

Wawancara khusus inj membicarakan siapa yang bakal menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Berikut petikan wawancaranya:

Awak Media: Sebagai Ketua Tim Permata HANI Kota Jambi, siapa menurut bapak yang akan menang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur?

Roesly Rinaldi: Yakin lah kamu, perkataan saya pasti pasangan Al HARIS dan ABDULlAH SANI.

Awak Media: Apa sebabnya bapak mengatakan dia menang? 

Roesly Rinaldi: Kalau dilihat dari biodatanya, kehidupan Al Haris dari keluarga orang susah, pernah menjual martabak, menjual koran di pinggir jalan, ganti oli di bengkel, pegawai tidak menetap di Angkasana RRI Jambi dan terakhir jadi Lurah Selamat, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. 

Oleh Hasan Basri Agus (HBA), Al Haris langsung dibawa HBA ke Sarolangun. Pada saat itu HBA jadi Bupati Sarolangun. Setelah itu HBA pindah ke provinsi, waktu itu HBA jadi gubernur. Sewaktu HBA jadi gubernur, Al Haris diangkat jadi biro umum. Di biro umum inilah Al Haris dibujuk untuk mencalonkan bupati. 

Akhirnya, keinginan HBA tercapai, Al Haris jadi Bupati Merangin selama 2 periode. Pada saat mencalonkan jadi gubernur tahun ini, Al Haris dan Abdullah Sani unggul hasil survei SLI.

Awak Media: Lantas bagaimana dengan kepribadian Pak Abdullah Sani?

Roesly Rinaldi: Beliau itu latar belakangnya dosen dan juga sering menjadi penceramah di masjid-masjid. Dari situlah masyarakat Kota Jambi mengenal Abdullah Sani. Ia pernah mencalonkan jadi Wakil Walikota Jambi berpasangan dengan Pasya. Mereka berdua Al Haris dan Abdullah Sani dikenal pribadi yang ramah dan terbuka baik di rumah pribadi atau di rumah dinas. Tidak ada hambatan kalau masyarakat ingin menjumpai mereka berdua.

Awak Media: Pak Ketua, apa benar Al Haris itu anak angkat atau anak mas HBA?

Roesly Rinaldi: Iya betol, tidak salah. 

Pasangan ini sangat pas, Al Haris dari wilayah barat, sementara Abdullah Sani dari wilayah timur, dan tim yang dibentuk pasangan ini sangat berkualitas, yang siap merangkul hati masyarakat Provinsi Jambi dengan tulus.

Ternyata, apa yang dikatakan Ketua Tim Permata HANI kini terbukti, pasangan Al Haris dan Abdullah Sani terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubenur Provinsi Jambi periode 2021-2024.

Kembali awak mediasergap.com menemui Roesly Rinaldi, Jum'at (18/12/2020) seusai solat Jum'at di rumah kediaman Ketua Tim Permata HANI, awak mediasergap.com pun menyalami sambil memberikan ucapan selamat, karena apa yang dikatakan bapak 2 bulan lalu bahwa pasangan Al Haris dan Abdullah Sani pasti memenangkan kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Kemudian awak mediasergap.com mencoba menemui beberapa masyarakat di Kecamatan Jelutung, Kota Jambi dan Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Salah seorang warga yang tak ingin namanya disebut mengatakan bahwa wajarlah perkataan ketua tim itu, karena istri dari ketua itu orang Chainese. Istri beliau itu kami kenal. Jadi Pak Roesly sama istrinya pernah datang ke rumah kami, untuk meminta bantuan dukungan. 

"Karena dukungan Ketua Tim Permata HANI sudah pas, dan Pak Roesly orangnya baik dengan masyarakat, kami pun siap memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan Al Haris dan Abdullah Sani untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Lebihlanjut warga tersebut mengatakan bahwa Pak Roesly sangat berpengalaman di bidangnya. Salah satu contohnya pernah memenangkan almarhum pak Zulkifli Nurdin selama dua periode, pernah memenangkan pak Zumi Zola dan pak HBA jadi anggota DPR RI tahun ini, pernah memenangkan Pasya jadi Walikota Jambi selama 2 periode.

"Pak Roesly itu orangnya ramah, jiwa sosialnya tinggi, dan tidak sombong," ujar warga tersebut. (M.Marbun)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini