-->






Ketua EKOBIS Rustam Nawawi Berdayakan Ekonomi Umat Berbasis Kelompok

mediasergap.com | YOGYAKARTA -Ekobis FKPAI DIY (Ekonomi dan Bisnis Forum Kominikasi Daerah Istimewa Yogyakarta) berupaya Pemberdayaan ekonomi umat melalui mengkolaborasikan potensi umat yang bergerak di sektor usaha mikro (kecil) dan menengah melalui kelompok. 

“Ini momentum mengembangkan sistem berdayakan ekonomi umat berbasis kelompok. Karena, dengan berjamaah segalanya jadi mudah dan lebih terarah sehingga diharapkan dapat menuai hasil yang melimpah dan barokah," kata Ketua EKOBIS FKPAI DIY yang juga salah satu penyuluh teladan DIY tahun 2018, Rustam Nawawi Pelaco, S.Pd.I, M.Pd dalam kegiatan pembinaan sekaligus pembentukan kelompok usaha EKOBIS di Griya Bimbel Nurus Jokerten Jl Semail Gg Kyai Jokerti No. 20 Timbulharjo Sewon Bantul, Kamis (31/12/2020).

Lebih lanjut, Pengurus EKOBIS mentasyarufkan modal usaha hasil kerja sama dengan BAZNAS DIY kepada kelompok yang baru dibentuk itu dan diberikan pembinaan dengan tujuan agar usahanya dapat lebih berkembang, setelah berkembang diharapkan dapat belajar mengeluarkan zakatnya.

Sementara Korwil Daerah Kab. Gunung Kidul, Mardiyo, SH didampingi Korwil Daerah Kab. Bantul, K. Mujadi mengatakan kelompok binaan EKOBIS diharapkan dapat memanfaatkan stimulan modal usaha ini secara maksimal untuk peningkatan ekonomi umat. EKOBIS FKPAI DIY selain wadah bisnis juga wadah bersilaturohim.

Acara itu dipandu Azis Abdulloh, S.Pd yang juga wakil sekretaris Ekobis FKPAI DIY.

Turut hadir Wakil Ketua, Chioruman, S.Hi, Bendahara Eka Atuti, S.Pd.

Korwil Daerah Kota Yogyakarta, Hadiatul Munawaroh, S.Sos. I, yang kemarin telah lebih membentuk kelompok binaan (pokbin).

Terpisah Korwil Daerah Kab Kulonprogo yang juga sekretaris EKOBIS, Nofianti, S.Pd.Si didampingi Darajatunnafi'ah, S.Pd.I di hari yang sama juga membentuk pokbin.(AVID)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini