-->






Malam Tahun Baru Sergai Membara, 1 Rumah Ludes Jadi Abu

mediasergap.com | SERGAI - Persis 3 jam sebelum waktu pergantian tahun 2020 ke tahun 2021, rumah milik Kasmini (65) yang terletak di Jalinsum Dusun 1 Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, ludes dilalap si jago merah, Kamis (31/12/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Dari sumber di lokasi, Kasmini (65) tinggal bersama suaminya Abdulah (68)  dan seorang anaknya bernama Susi, tapi tidak mengetahui persis sebab musabab kebakaran, dan di bagian depan warung mereka menjual nasi dan mie goreng dan bensin eceran.

"Saya hanya di beritahu anak saya kalau ada api didepan, saya langsung lari dan keluar dari pintu belakang," jelas Kasmini.

Menurut Rudi (30) tetangga korban, diduga ada selang regulator dari tabung gas 3 kg yang bocor, akibatnya gas menyambar ke kompor yang sedang menyala, dan kemudian merembet ke botol bensin.

"Aku sempat membuang botol-botol bensin yang belum terbakar bang," ujar Rudi

Rudi juga menjelaskan, kalau pemilik rumah selain menjual nasi goreng, juga menjual bensin eceran, maka nya api cepat sekali membesar dan didalam rumah ada 2 unit sepeda motor dan 1 unit becak bermotor semuanya ludes terbakar.

"Kami sudah mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya kami sia sia, bersyukur ada 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Sergai dan Kota Tebingtinggi cepat datang, sehingga api bisa padam dan tidak sempat merembet ke rumah yang lainnya,” jelas Rudi.

Terlihat juga personil Polsek Firdaus, dipimpin Kapolsek yang baru AKP Idham Khalik berada di lokasi, guna  mengamankan TKP dan mengatur arus lalu lintas, yang sempat terganggu akibat kerumunan warga dan pengendara yang melihat kejadian tersebut.

Polisi memasang garis police line,dan mengambil Barbut guna pemeriksaan.

Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Ipda Maruli Sihombing yang dikonfirmasi, Jum'at (1/1/2021) sore WIB, menjelaskan, "kerugikan ditaksir Rp 100 juta dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Tim INAFIS Polres Sergai", kata Maruli Sihombing. (andy)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini