-->






Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonif 642/Kps Bantu Pemakaman Warga Di Desa Jagoi Babang

mediasergap.com | KALBAR - Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan, Pos Koki Jagoi Babang Lama Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps membantu proses pemakaman warga di Desa Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Entikong, Kabuputen Sanggau. Senin (04/01/2021).

Diungkapkan Dansatgas, pada Senin (04/01/2020) dini hari WIB, warga Desa Jagoi Babang, Ibu Lusianatini meninggal dunia karena sakit. "Mendengar kabar duka tersebut, Pos Koki Jagoi Babang Lama dipimpin Serda Gamaliel bergegas menuju rumah duka untuk membantu prosesi pemakaman Alm. Ibu Lusiantini," ujar Dansatgas.

"Untuk meringankan beban keluarga serta ikut berbela sungkawa, personel Satgas pun ikut membantu proses pemakamannya dari awal hingga akhir yang berada di Desa Jagoi Babang," tambah Letkol Inf Alim Mustofa.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Supriyo selaku Komandan Pos (Danpos) Jagoi Babang Lama Satgas Yonif 642/Kps mengatakan, kehadiran anggota Satgas semata-mata untuk membantu meringankan beban keluarga yang berduka.

"Kami ikut mengantarkan jenazah yang akan dimakamkan, sebagai bentuk empati dan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, sehingga akan selalu terwujud hubungan serta komunikasi yang baik", ujar Kapten Inf Supriyo.

Danpos juga menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. "Semoga almarhumah senantiasa diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," tutur Danpos.

Bapak Adik, selaku suami dari Alm. Ibu Lusiantini mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas yang telah membantu proses pemakaman keluarganya. "Terima kasih kepada bapak TNI, atas kepedulian dan bantuannya, yang telah membantu proses pemakaman almarhumah istri saya dari awal hingga akhir," pungkasnya.(AVID)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini