-->






Bupati Nias Barat Luncurkan Buku Biografi "ANAK PETANI SANG VISIONER"

mediasergap.com | NIAS BARAT - Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli luncurkan buku biografi dirinya yang berjudul "ANAK PETANI SANG VISIONER". 

Buku ini menceritakan kisah hidup Bupati Faduhusi sampai menjabat Kepala Daerah Nias Barat, dan berlangsung di Alun-alun Omo Sebua, Kab. Nias Barat, Prov. Sumut, Jum'at (26/03/21)

Dalam penjelasannya, Bupati mengatakan, bahwa penerbitan buku biografi ini yang berjudul "ANAK PETANI SANG VISIONER" adalah untuk memotifasi bagi generasi muda, bukan mencari sensasi atau semacamnya, tetapi berupa hal yang menggambarkan bahwa hidup ini tiada yang mustahil bagi Tuhan bila Dia berkehendak.

"Saya berterimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penerbitan buku ini bersamaan dengan Buku Lagu Rohani yang hari ini saya akan luncurkan. Terimakasih kepada seluruh Pimpinan SKPD/OPD beserta seluruh Staf Pegawai lingkup Pemkab Nias Barat, yang selama ini telah mendukung kepemimpinan kami berdua dengan Pak Khenoki Waruwu. Kami sudah bekerja semampu kami, namun sebagai manusia kami tidak luput dari segala kekurangan dan kelemahan," ujar Faduhusi Daeli.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nias Barat menyampaikan kata-kata bijak; "Orang taat kepada Tuhan bukan berarti tak ada kelemahan dan kekurangan dalam hudupnya". "Orang yang selalu berdoa itu, bukan berarti tak ada air mata dan penderitaan".

Selanjutnya Bupati Faduhusi Daeli menjelaskan, hari ini seyogianya kami menghadap Gubenur Sumatera Utara, terkait rencana pelantikan Bupati/Wabup terpilih Kabupaten Nias Barat.

"Dalam setiap keindahan, selalu ada mata yang memandang. Dalam setiap kebenaran, selalu ada telinga yang mendengar. Dalam setiap kasih, selalu ada hati yang menerima," pesan Bupati.

Bupati Faduhusi menjelaskan bahwa di dalam buku "ANAK PETANI SANG VISIONER" berisikan kilas balik kebersamaan dengan keluarga (Istri dan anak, red) yang sejak 1979 silam mendampinginya dalam suka maupun duka, dengan satu harapan senantiasa setia hingga akhir hayat. Dan kilas baik pengabdian beliau sebagai guru sekolah dasar, sampai karir meningkat menjadi Kepala di Sekolah Dasar serta pada saat itu beliau selalu membaur dalam setiap organisasi kemasyarakatan. 

Perkembangan karir pun melaju walau didera derita seperti tiada akhir, hingga beliau pernah menjabat sebagai Dikdas P & K Kabupaten Nias, selanjutnya beliau menjabat Kepala Dinas/Kepala Badan di beberapa Instansi Kantor, juga pernah sebagai Sekda Kabupaten Nias Selatan, kemudian Pj. Bupati Pertama Kab. Nias Barat dan terakhir Bupati defenitif di Kab. Nias Barat (sampai sekarang).

Pada acara ini turut hadir Sekda Nias barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kepala Sekolah SD dan SMP se-Nias barat, Kepala Desa se-Nias Barat, para Camat se-Nias Barat, seluruh OPD Pemkab Nias Barat, Ephorus BNKP Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, Mahasiswa/i STTAM Nias Barat beserta bapak/ibu dosen, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Depirius Gulo)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini