-->






Data Tak Valid, Khenoki Waruwu Ganti Operator Data Base Disdukcapil Nias Barat

mediasergap.com | NIAS BARAT - Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, memberhentikan Notarisman Hia AM.d, sebagai operator Administrator Database Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sisdukcapil), Kabupaten Nias Barat, Kamis (25/3/2021) pagi.

 Pemberhentian itu dilakukan saat Khenoki, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Disdukcapil. Langkah itu dilakukan karena banyak laporan dari masyarakat menyatakan bahwa data di Disdukcapil banyak tidak valid. 

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa banyak data yang tidak valid. Untuk menyikapi itu, kita berhentikan operetornya dan sesegera mungkin diganti dengan yang lain, demi terlaksananya pelayanan prima bagi masyarakat kita," ujar Khenoki Waruwu, Kamis (25/3/2021) pagi.

Pun begitu, Notarisman, menyatakan seharusnya Wakil Bupati Nias Barat tersebut bijak dalam mengambil keputusan. Karena, dirinya hanya sebagai staf dan bukan petinggi di Disdukcapil tersebut. "Yang utama, saya di Disdukcapil bukan pejabat tapi hanya staf. Dan secara SK Kepala Dinas sebagai administrator data base yang atasan saya ada kepala seksi 2 dan kepala bidang 1 orang," kata Notarisman. (dep/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini