-->







Diduga Perebutan Lahan Parkir, Dua OKP Bentrok di Medan

mediasergap.com | MEDAN - Bentrok antar Organisasi Kepemudaan (OKP) terjadi di Pasar Bulan, Sambu, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (20/03/21) sekitar pukul 10.30 Wib.

Bentrokan itu sempat terekam Video amatir, dan sudah tersebar di kalangan masyarakat Kota Medan.

Dalam tayangan video dengan durasi 30 detik itu terlihat beberapa orang memakai baju loreng berwarna merah memukuli seorang pria yang memakai baju berwarna loreng biru.

Sejumlah orang memegang kayu dan besi memukuli pria berbaju loreng biru hingga terjajar-jajar. Pria tersebut mencoba lari, namun terus dikejar dan dihajar.

Warga maupun pedagang di pusat perbelanjaan tradisional di Medan ini dibuat histeris melihat kejadian itu. "Iya tadi pagi kejadiannya, jam sepuluh lewat gitulah. Orang ini lari-larian (berkelahi) di sini," kata seorang pedagang tradisional di Pasar Bulan itu.

 Pun begitu, Br Bagariang (42) tersebut tidak mengetahui persis apa penyebab bentrokan. "Kalau gara-gara apa, saya tidak tahu," ungkapnya.

 Salah seorang juru parkir (Jukir) yang berada di lokasi mengatakan, keributan itu diduga dipicu rebutan lahan. "Biasa bang karena rebutan wilayah, SPSI dan parkir," ungkap lelaki yang meminta identitasnya dirahasiakan itu.

Ia menyebutkan, sebenarnya kericuhan sudah terjadi sejak Kamis (18/03/21) malam lalu. Saat itu, sejumlah orang membakar warung yang dijadikan posko salah satu OK di Jalan Bulan. "Kamis malam, Pos nya dibakar. Kalau pelakunya siapa saya gak bisa bilang," kata jukir ini lagi.

 Informasi yang dihimpun, akibat pengeroyokan anggota OKP mengalami luka-luka di bagian kepala. Kini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Kasus ini juga telah dilaporkan ke pihak berwajib.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Marvel Stefanus Ansanay, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Masih proses. Kita masih memburu pelakunya," ujar Iptu Marvel. (bbs/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini