-->






Kapolres Sergai Perintahkan Seluruh Pintu Keluar Masuk Mako Harus Diperketat

mediasergap.com | SERGAI - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robinson Simatupang, mengeluarkan instruksi kepada seluruh personel Mapolres Sergai jajaran, supaya memperketat pengamanan markas komando (Mako).

Pengamanan itu diutamakan di pintu-pintu masuk dan keluar seluruh markas polisi, baik Polres, Polsek maupun Pos bantuan. Instruksi tersebut dikeluarkan Kapolres saat memantau penjagaan markas Senin (29/3/2021). “Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah berjalan selama ini, agar diperketat dan dilaksanakan dengan benar,” tegas AKBP Robinson kepada personel Polisi yang piket.

Selain memperketat pengamanan Mako, lanjut AKBP Robinson lagi, juga memerintahkan personelnya untuk memperketat pemeriksaan terhadap masyarakat yang memasuki mako Polres.

Masih kata Kapolres, Polres Sergai telah melaksanakan pengamanan rumah ibadah, yang ada di wilayah hukum Polres Sergai. "Selama ini kita sudah terapkan SOP dalam pengamanan rumah ibadah. Sampai saat ini, situasi masih kondusif,” jelas AKBP Robinson.

"Jangan lengah, pintu keluar masuk setiap kantor polisi harus diperketat," sambung AKBP Robinson lagi.

Perwira berpangkat dua bunga melati di pundak ini mengimbau kepada masyarakat Sergai, agar tidak panik terkait peristiwa ledakan bom di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021) lalu. "Mari kita saling menjaga tolenransi umat beragama di Kabupaten Sergai ini," tutup AKBP Robinson. (ndy/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini