-->






Pemko Tebing Tinggi Maksimalkan Ekonomi Bersama Pengelola Pelabuhan Kuala Tanjung

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Wali Kota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, menghadiri pertemuan dengan tim bisnis PT Prima Multi Terminal (Pengelola Pelabuhan Kuala Tanjung), Selasa (30/3/2021) pagi, di Aula Gedung Balai Kota Tebing Tinggi, Sumut.

Umar Zunaidi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Gul Bakhri Siregar SIP, M.Si. Sedangkan dari pihak pengelola pelabuhan dihadiri Kepala Bea Cukai Pelabuhan Kuala Tanjung, Yudi D. Nauly, Kepala Daop 1 Sumut Kereta Api Indonesia (KAI) Daniel Johanes Hutabarat, Ketua Asosisasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebing Tinggi Syafriudy Satriyo, serta pengusaha se-Kota Tebing Tinggi.

"Usaha pembangunan di Kota Tebing Tinggi ini harus kita lakukan secara bersama. Lokasi sangat dekat dengan Kota. Tentunya kita harus memanfaatkan ini dengan baik. Kita berharap bahwa penyediaan fasilitas itu bisa menjadi bahagian unggulan dari pada Kuala Tanjung dan tentunya bisa menarik dari pada pengusaha-pengusaha kita untuk mengespor atau mengimpor lewat Pelabuhan Kuala Tanjung ini," ujar H Umar Zunaidi Hasibuan.

Direktur Utama PT Prima Multi Terminal, Rudi Susanto, mengungkapkan tipikal pelabuhan Kuala Tanjung sangat berbeda dengan yang ada di Pelabuhan Belawan. 

"Pelabuhan Kuala Tanjung bisa melakukan kegiatan dengan kapal-kapal besar. Kapal besar bisa sandar, ongkos bisa lebih murah. Ke depannya, Pelabuhan Kuala Tanjung Terminal Multipurpose di desain untuk pelabuhan masa depan. Barang-barang yang akan diangkut pelabuhan Kuala Tanjung bisa lebih banyak, sehingga akan mengurangi biaya logistik," kata Rudi Susanto.

Kepala Bea Cukai Pelabuhan Kuala Tanjung, Yudi D. Nauly, sangat mengapresiasi Pemko Tebing Tinggi karena peduli dengan pengusaha luar. "Apresiasi kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi. Ini merupakan kegiatan luar biasa sekali. Karena Pemko peduli terhadap pengusaha luar," ujarnya.

Setelah selesai membahas pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung tersebut, pertemuan itu pun diakhiri foto bersama dengan Wali Kota Tebing Tinggi. (ajs/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini