-->






Pemko Tebingtinggi Gelar Doa Bersama Lintas Agama

mediasergap.com | TEBING TINGGI - Menindaklanjuti surat edaran Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, Nomor 450/2680, Walikota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, menggelar doa bersama di Aula Lt IV Balai Kota Tebing Tinggi, Senin (29/03/2021) pagi tadi.

Doa bersama dengan lintas agama ini digelar dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19, yang hingga kini masih melanda ratusan negara di seluruh penjuru dunia tersebut.

Doa bersama ini mengusung thema mengetuk pintu langit, semoga Allah subhanahu wataa'la Tuhan Yang Maha Esa membebaskan bangsa Indonesia, Sumatera Utara dan masyarakat Kota Tebingtinggi dari Wabah Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota TebingTinggi HM. Azwar, S.Si, MM, Kapolres Tebingtinggi Agus Sugiyarso, SIK, Danramil 13/ TT Kapten Inf Budiono mewakili Dandim 0204/DS, Kasidatun Tulus Sianturi SH, MH mewakili Kajari Tebingtinggi, Kepala Kanwil Kementerian Agama Tebing Tinggi Julsukri Mangandar Limbong, S.Ag, MM, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, perwakilan tokoh agama dan warga.

"Thema yang kami buat Mengetuk lintu langit semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa membebaskan bangsa Indonesia, Sumatera Utara dan masyarakat Kota Tebingtinggi dari wabah Covid-19. Dengan doa bersama ini, Tebingtinggi terbebas dari  masalah yang kita hadapi," kata Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan.

"Marilah kita sama- sama waspada dan mengendalikan agar tidak terjerumus kepada perpecahan dan sama-sama kita memerangi terorisme. Mari kita jaga kota kita dengan sebaik-baiknya dan tentunya kerukunan antar umat beragama dengan wujud toleransi. Insyaallah sebentar lagi umat Kristiani merayakan Paskah dan umat Islam memasuki Bulan Suci Ramadhan. Marilah kita menghargai dan kami harapkan dari para tokoh agama lintas Agama yang hadir bersama berdoa kepada  Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita dilindungi dari segala cobaan dan godaan, penyakit, kesengsaraan dan dari segala perpecahan," sambung H Umar lagi.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dipimpin masing-masing perwakilan agama Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Hindu serta berfoto bersama.(ajs/fit)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini