-->






Bupati Darma Wijaya: "Pengurus Baru TP-PKK Sergai Utamakan UMKM"

Bupati H. Darma Wijaya didampingi Wabup H.Adlin Yusri Tambunan foto bersama seusai melantik pengurus baru TP-PKK Sergai.(foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup), H. Adlin Yusri Umar Tambunan menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan PKK yang bersifat produktif dan membangun, terutama dalam hal mengangkat kualitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal Sergai.

Permintaan ini disampaikan Bupati & Wabup Sergai saat keduanya menghadiri Pengukuhan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), bertempat di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Prov. Sumut Rabu (31/03/21).

Selanjutnya Bupati Darma Wijaya  menyampaikan, bahwa saat ini Indonesia secara umum dan Kabupaten Sergai khususnya sedang dalam proses pemulihan pasca dampak pandemi Covid-19. Seluruh aspek penting, terutama bidang ekonomi, dan disini diperlukan penguatan sendi aktivitas ekonomi rakyat, salah satunya disokong oleh kehadiran UMKM,” kata Darma Wijaya.

Dengan melestarikan UMKM, lanjut Bupati, maka peluang penyerapan tenaga kerja atau SDM tetap terjaga. Selain itu, dukungan pendapatan bagi masyarakat menengah ke bawah yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19 tetap ada.

“Kita harus menggiatkan kegiatan perekonomian yang bersumber dari keluarga. Jangan hanya sekadar jadi konsumen, namun keluarga juga bisa menjadi sumber penggerak perekonomian, melalui home industri. Kalau hal sederhana ini diakumulasikan, maka dampaknya bisa jadi besar. Disinilah TP-PKK harus mampu berperan aktif untuk memberi sosialisasi, edukasi dan dukungan penting lainnya,” cetus Bupati.

Ketua TP-PKK Sergai yang baru dilantik,Ny.Hj. Rosmaida Darma Wijaya dalam kesempatan itu berharap agar, para pengurus yang baru dapat bekerja dan bersinergi, apala gi di tengah situasi pandemi yang merupakan tantangan tersendiri.

“Walau masih menghadapi situasi pandemi, namun semangat kita untuk menyukseskan program PKK sekaligus Pemkab Sergai harus tetap dijaga. Justru di saat-saat seperti inilah fungsi dan peranan kita semakin penting. Saya optimis, kepengurusan yang baru ini diisi oleh orang-orang yang kompeten dan memiliki motivasi untuk menjadikan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: “Mandiri, Sejahtera dan Religius",” pungkas Rosmaida.

Para pengurus TP-PKK yang dikukuhkan langsung oleh Bupati Sergai yaitu Ny. hi. Rosmaida Darma Wijaya, Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan dan Ny. Uke Retno Faisyal Hasyrimi. 

Hadir pula dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, dan para pengurus baru TP-PKK Kabupaten Sergai.(andy/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini