-->






Bupati Nias Barat Melayat ke Rumah Duka Alm. Yosafati Hia

mediasergap.com | NIAS BARAT - Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MA, MM bersama Asisten dan sejumlah Pimpinan OPD/Kabag Pemkab Nias Barat melayat ke rumah duka Almarhum Yosafati Hia di Desa Fadoro, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Prov. Sumut, Jumat (16/04/21)

Diketahui Alm, Yosafati Hia, S.Pd,MM (Ama Alfons Hia) merupakan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nias Barat. Almarhum meninggal dunia pada Kamis malam (15/04/21) di Rumah Sakit Gunungsitoli karena penyakit yang dideritanya (bukan Covid-19).

Bupati Nias Barat dalam kata-kata penghiburannya mengatakan, bahwa kalau almarhum pada tahun ini berumur 57 tahun dan idealnya beliau pensiun pada tahun 2024 nanti. Lalu, apa hendak dikata itulah hidup dan itu pula rencana Tuhan.

"Kami hanya bisa menghibur hati keluarga, terutama Ibu Sariutami Waruwu (Ina Lusi Hia) yang sekaligus Anggota DPRD Nias Barat. Almarhum sudah melakukan yang terbaik selama bertugas sebagai ASN, mulai dari saat beliau menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan kini beliau sebagai Kepala Dinas PPKB," ujar Bupati.

Foto Alm. Yosafati Hia semasa hidup.

Memang menurut salah seorang Pegawai PPKB Provsu, ungkap Bupati, bahwa Kadis PPKB sebaiknya dari laki-laki karena manajemen di PPKB memang harus keras, karena menyangkut kebijakan program KB dan itulah salah satu pertimbangan kita juga.

"Bapak Ama Alvons ini adalah pejuang dan sosok yang patut diteladani. Beliau juga cerdas dan bijaksana, tetapi kepada keluarga baik orangtua kita di sini (ayah almarhum), juga Ibu Ina Lusi (Istri almarhum) serta anak-anak yang ditinggalkan, kiranya tabah menerima kenyataan ini, walaupun pahit dan rasanya sakit, bila ditinggal oleh seorang Suami/Ayah yang adalah tumpuan keluarga dalam segala perjuangan hidup," tutur Bupati.

Diakhir kata-kata penghiburannya, Bupati Faduhusi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupatèn Nias Barat dan atas nama pribadi, kami turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian teman kami, saudara kami dan rekan kerja kami untuk selama-lamanya; kiranya arwah beliau di tempat kan di sisi Tuhan di surga....AMIN.(depi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini