-->






Camat Mandrehe: "Desa Lologolu adalah Desa yang Diberkati Tuhan"

mediasergap.com | NIAS BARAT - Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.P.d, MA., MM. launching Destinasi Wisata Puncak Harmoni Somomo, yang terletak di Desa Lologolu, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Prov. Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut terlihat dihadiri oleh Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo M.s.c, Camat Mandrehe Ernawati Gulo, S.pd. MM, beserta staf, anggota DPRD asal pemilihan Dapil II Seti Gulo dari Fraksi PKB, Martianus Gulo Dari Faksi PDIP, Kadis Pariwisata Nias Barat Elfira Hotmulani, S.I.Kom, MM,  Kepala Dinas dan Kabag OPD se Nias Barat, staf ahli Bupati, Asisten, Kepala Desa se-Kab. Nias Barat, Ormas, LSM, wartawan/Wartawati Kabupaten Nias Barat, Pendamping desa se Kabupaten Nias Barat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, masyarakat Desa Lologolu dan sekitarnya.

Kegiatan launching ini dilaksanakan di Puncak Harmoni Somomo, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kata sambutan Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.P.d, MA.MM. menyampaikan, kita berharap masyarakat Desa Lologolu agar menjaga kelestarian lingkungan Puncak Harmoni Somomo ini, agar pengunjung bisa semakin banyak datang, kedepan Puncak Harmoni Somomo ini harus ditata menjadi lebih baik, Rabu (14/04/21)

Camat Mandrehe Ernawati Gulo, S.pd, MM,  menyampaikan bahwa Puncak Harmoni Somomo, berada di antara 20 desa wilayah Kecamatan Mandrehe, hanya Desa Lologolu yang ada destinasi pariwisata Puncak Harmoni Somomo, yang penghasilan masyarakatnya bersumber dari mayoritas pembuatan batu bata, juga punya alam air yang telah diproduksi menjadi air bersih atau aqua galon.

Masih Camat Mandrehe, Puncak Harmoni Somomo yang dilaunching hari ini, diharapkan mendapat perhatian oleh pemerintah kedepannya.

"Desa Lologolu ini memang desa yang diberkati Tuhan, dengan kelestarian budaya masih diperkuat oleh masyarakat, walaupun objek wisata ini masih belum terbenahi mulai dari akses jalan, dan juga tempat wisata di atas Puncak Harmoni Somomo," ucap Ernawati Gulo.

Camat Mandrehe menghimbau kepada masyarakat Desa Lologolu khususnya dan Kecamatan Mandrehe pada umumnya, mari kita terus kembangkan potensi lokal atau kearifan lokal yang ada di Desa Lologolu, kita harus menjaga kondisi alam supaya tetap aman, bersih, subjek dan indah. Itu adalah bentuk dukungan masyarakat, bukan Pemerintah tapi yang paling utama yaitu masyarakat Desa Lologolu, karena masyarakat setempat adalah pelaku, subjek dan pemanfaat dari hasil destinasi wisata Puncak Harmoni Somomo," imbuh Camat.

Sementara, Kepala Desa Lologolu, Saferius Gulo dalam sambutannya, kedepannya tempat wisata ini mendapat perhatian dari pemerintah, dan yang paling perlu dibutuhkan masyarakat Desa Lologolu salah satunya peningkatan PLN, gedung sekolah SD, jalan menuju destinasi wisata Puncak Harmoni Somomo," harap Kades Lologolu.(depi/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini