-->






Gelar Rapat Sistem Pengamanan. Ini Arahan Kapolres Sergai!

Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang pimpin rapat Sistem Pengamanan Makopolres.(foto: ist)

mediasergap.com | SERGAI - Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robinson Simatupang pimpin rapat sistem Pengamanan Mako, guna mengantisipasi kejadian penyerangan teroris di Kabupaten Sergai, bertempat di ruang kerja Kapolres, Rabu (31/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan, agar Personel Polres Sergai selalu siaga dan memonitor Sitkamtibmas (situasi keamanan, ketertiban masyarakat), untuk mengantisipasi kejadian, kalau ada teroris ke Makopolres, sehingga kejadian akibat penyerangan teroris tidak terulang di Kabupaten Sergai.

Kepada Satuan Intelkam (Intelijen dan Keamanan), Kapolres meminta  Sat Intelkam agar meningkatkan deteksi dini, untuk mengantisipasi kejadian, misalnya penyerangan ke Makopolres dan laksanakan pulbaket (mengumpul bahan keterangan) terkait jaringan teroris di wilayah hukum Sergai.

Selain itu, Kapolres juga memerintahkan kepada Sat Sabhara agar memasang rompi anti peluru dan perkuat buddy sistem (tanggung jawab bersama), manakala terjadi penyerangan oleh kelompok teroris ke Polres Sergai. 

"Kepada Personil Piket Satfung (Satuan Fungsi) agar memonitor situasi melalui CCTV, untuk mengontrol gerak-gerak yang mencurigakan," pinta AKBP Robin.            

Menyoal kebersihan lingkungan kantor, Kapolres juga berpesan agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari Penularan Virus Corona (Covid - 19).

Kapolres juga mengingatkan PJU ( Pejabat Utama) Polres Sergai,terkait Program Prioritas Kapolri (PRESISI) dan Commander Wish Kapolda Sumatera Utara yaitu Bidang Operasional - mengutamakan pencegahan (Perkuat Fungsi Deteksi Dini, Deteksi Aksi, Preemtif, Preventif, Hukum Sebagai Ultimum Remidium),kata Kapolres mengakhiri.

Para PJU Polres Sergai yang hadir diantaranya, Wakapolres Sergai Kompol Syofian, Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai AKP LB. Sihombing, dan Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman.(andy/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini