-->






Kanit Reskrim: "Berbuka Puasa Bersama Ini agar Terbangun Suasana Nyaman Antar Tahanan"

mediasergap.com | MEDAN - Polsek Medan Baru Polrestabes Medan pimpinan Kompol Aris Wibowo SIK MH menggelar buka puasa bersama para tahanan beragama Islam, Jumat (23/04/21) sore.

Kegiatan berbuka puasa yang diadakan di ruang jemur tahanan ini dihadiri Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH bersama personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

Mewakili Kapolsek Medan Baru, Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH mengatakan kegiatan buka puasa ini untuk menjalin kebersamaan sekaligus memupuk silaturahmi antara tahanan dan petugas.

"Dengan kegiatan berbuka puasa bersama ini diharapkan dapat terbangun suasana yang nyaman antar para tahanan, dengan begitu membuat tahanan untuk tidak melakukan hal-hal di luar ketentuan misalnya mencoba melarikan diri dan sebagainya," kata Iptu Irwansyah Sitorus SH MH sembari menikmati makanan di dalam ruang kerjanya.

Kanit menambahkan, bulan puasa Ramadhan ini merupakan momentum titik balik bagi para tahanan untuk merenungkan segala perbuatan yang pernah dilakukan mereka.

"Meskipun para tahanan pernah melakukan kesalahannya, pada bulan puasa ini diharapkan bisa lebih baik dan akan lebih baik lagi di masa yang akan datang setelah bebas," ungkapnya.

Usai berbuka puasa dan sholat magrib, para tahanan kemudian kembali ke dalam sel dengan tertib. (rel/Sabah)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini