-->






Khenoki Waruwu & Era Era Hia Resmi Pimpin Nias Barat. Gubsu Edy: "Berolahraga lah kalian"!

mediasergap.com | NIAS BARAT - Khenoki Waruwu dan Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si., resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat masa bhakti 2021-2024 setelah dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar lantai II, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kota Medan, Senin (26/04/21)

Dalam acara ini turut dihadiri oleh, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R. Sabrina, Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari dan Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar Irwan Ginting.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam kata sambutannya mengingatkan, kepada 8 kepala daerah yang dilantik agar selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

"Pertama saya ingin menyampaikan bahwa kesehatan itu perlu. Saya melihat bapak-bapak, wali kota, bupati berputar dari sini ke sini itu sulit sekali," ujar Gubsu.

Dengan kondisi tubuh yang tidak ideal, Edy menilai para pejabat yang dilantik akan sulit turun melihat langsung kondisi wilayah dan masyarakatnya, apalagi jika terjadi bencana alam.

"Untuk itu saya mohon dengan segala hormat, olahragalah kalian. Ajak Dandim, Kapolres, Kajari olahraga supaya sehat," sebut mantan Pangdam I/BB ini.

Menurut penilaiannya, selama ini kepala daerah lebih cenderung sebagai aparat, pimpinan politik yang selalu mengkontrol, melihat, tidak turun ke lapangan.

Gubsu Edy berpesan kepada para kepala daerah yang dilantik agar jangan mempermalukan Sumut lagi dengan terlibat pelanggaran hukum.

Dia mengingatkan, ke-8 pasangan kepala daerah yang baru dilantik jangan memperkaya diri sendiri. "Jangan memperkaya diri dengan menerima suap. Jangan meminta apapun yang bukan hak anda," kata Edy.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan hanya bisa disaksikan secara langsung oleh istri-istri kepala daerah yang dilantik. (dep/red)

No comments:

Post a Comment

Berita Terkini